PPKM Level 4 Diperpanjang Lagi Hingga 6 September, Begini Aturan Barunya..!

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi penanganan Covid-19 di wilayah Kota Palu bersama sejumlah pihak terkait di ruang kerjanya pada Selasa (24/8/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang akan berlaku dari tanggal 24 Agustus hingga 6 September 2021 mendatang.

Keputusan ini disampaikan Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi penanganan Covid-19 di wilayah Kota Palu bersama sejumlah pihak terkait di ruang kerjanya pada Selasa (24/8/2021).

Dalam rapat ini membahas tentang perpanjangan PPKM Level 4 di kota Palu yang akan dimulai hari ini tanggal 24 Agustus – 6 September 2021 sesuai konferensi pers Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto pada Senin malam, 23 Agustus 2021.

Wali Kota Hadianto menyatakan, dalam masa perpanjangan PPKM Level 4 kali ini pelaksanaan pesta dan hajatan mulai dilonggarkan, namun dengan aturan 25 persen dan pelaksanaannya hanya boleh siang hari.

“Pesta dan hajatan kita longgarkan. Pelaksanaannya hanya boleh siang hari. Tidak ada malam,” ujarnya saat ditemui usai rapat.

Selain itu, lanjutnya kegiatan masyarakat yang juga mulai dilonggarkan adalah olahraga, kecuali senam namun dengan catatan jangan membuat kerumunan, jaga jarak dan betul-betul memperhatikan protokol kesehatan.

“Petugas juga kita akan tempatkan di lokasi-lokasi olahraga. Kecuali senam kita belum bolehkan. Insya Allah secara bertahap,” ungkapnya.

Wali Kota berharap kepedulian bersama terhadap pelaksanaan protokol kesehatan dengan baik, sehingga aktivitas masyarakat dapat semakin dilonggarkan.

Wali Kota juga menyatakan bahwa lokasi pemberlakuan “Lock Mikro Efektif (LME) untuk Zona Hijau” akan diputuskan besok karena berdasarkan data, ada beberapa wilayah di Kota Palu cukup tinggi angka kasus Covid-19, sehingga secepatnya Pemerintah Kota Palu bisa melakukan identifikasi dengan baik.

Selain itu, Wali kota mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Palu akan mengadakan lomba “Zona Hijau untuk Covid-19” dimana kriterianya sementara diatur dan akan dilakukan pemberian reward saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palu ke-43 mendatang.

“Selain lomba Zona Hijau juga termasuk lomba kebersihan. Nanti kita akan sediakan reward dan kita berikan saat peringatan HUT kota Palu,” tandasnya. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.