Positif Corona di Tolitoli Bertambah Jadi 5 Kasus, Bangkep 2 Kasus

oleh -
Gubernur Sulteng, Drs. Longki Djanggola, M.Si saat meninjau kesiapan alat swab laboratorium Dinkes Sulteng beberapa waktu lalu. Kini alat swab itu telah berhasil mengkonfirmasi positif corona sampel yang diperiksa hari ini, Rabu (6/5/2020). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Warga Tolitoli yang terkonfirmasi positif Virus Corona Disease (Covid – 19) atau virus corona bertambah 4 orang pada hari ini, Rabu (6/5/2020), sehingga total positif corona di daerah itu menjadi 5 kasus dari sebelumnya hanya 1 kasus.

Hal itu dibenarkan juru bicara covid – 19 Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng, dr. Jumriani saat dikonfirmasi sultengnews.com pada malam ini, Rabu (6/5/2020).

“Hasil swab Laboratorium Provinsi Sulteng, hari ini terkonfirmasi positif 6 orang yakni 4 dari Tolitoli dan 2 dari Banggai Kepulauan,” ujarnya.

Menurut Jumriani, ketambahan positif hari ini baru akan ditambahkan di data covid pusdatina pada besok.

“Hari ini, laboratorium Dinkes Sulteng melakukan swab 13 sampel. Dari jumlah itu 6 diantaranya positif,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dikirim juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Tolitoli, Arham A. Jacub melalui pesan WhatsApp yang positif 4 orang hari ini yakni, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kode 13 jenis kelamin laki-laki umur 32 tahun, PDP kode 14 jenis kelamin laki-laki umur 46, PDP kode 15 jenis kelamin laki-laki umur 46 tahun, PDP kode 16 laki-laki umur 32 tahun.

“Dengan demikian, maka jumlah positif covid – 19 di Kabupaten Tolitoli bertambah menjadi 5 orang,” kata Arham A. Jacub

Dia menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan selalu menaati anjuran pemerintah untuk menggunakan masker saat berada di kuar rumah, hindari berkumpul – kumpul, serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir kurang lebih 20 detik.

Sementara dari Kabupaten Banggai Kepulauan yang sebelumnya tidak ada, kini sudah menjadi 2 kasus setelah hasil swab PDP dari daerah itu dinyatakan positif covid – 19 berdasarkan hasil swab hari ini. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *