PORDI Kabupaten Morowali Resmi Dilantik Masa Jabatan 2022-2026

oleh -
Pengurus Pordi Sulawesi Tengah berfoto bersama dengan pengurus Pordi Kabupaten/Kota yaitu Pengurus Pordi Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Tojo Una-una dan Pengurus Pordi Kabupaten Morowali usai dilantik, berlangsung di Taman Gord, Sabtu (23/07/2022). FOTO: MOH NURFIANSYAH

PALU,SULTENGNEWS.COM – Ketua Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Asri M. Tahir resmi melantik Ketua dan Pengurus PORDI Kabupaten Morowali periode 2022-2026 di Taman GOR, Kota Palu, Sabtu (23/7/2022).

Dalam sambutannya, Asri menekankan agar pengurus PORDI Kabupaten Morowali yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor SKEP/OI 7/SK-PW PORDI SULTENG/II/2022 tentang Pengesahan Susunan Personalia Pengurus Daerah Persatuan Olahraga Domino Indonesia Kabupaten Morowali Masa Bakti 2022-2026 dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Pantauan sultengnews.com saat pelantikan, pengurus PORDI Kabupaten Morowali dilantik bersama dengan pengurus dari tiga kabupaten/kota lain diantaranya Pengurus PORDI Kota Palu, Tojo Una-una dan Kabupaten Donggala.

Ketua PORDI Sulteng, Asri M. Tahir berpesan kepada empat pengurus untuk menggeliatkan olahraga domino di wilayah masing-masing. Sebab, PORDI menjadi wadah berkumpul para atlet domino dari pelbagai daerah di Sulteng.

“Sebab kedepan, domino akan menjadi cabor yang diperlombakan untuk perebutan medali di kompetisi-kompetisi besar di Indonesia, termasuk Pekan Olahraga Nasional (PON),” katanya.

Sementara Ketua PORDI Kabupaten Morowali, Hamlin S.Hut., MPW, mengatakan, dirinya siap mengemban amanah yang dipercayakan oleh para anggota PORDI Kabupaten Morowali untuk memasyarakatkan dan mengedukasi olahraga domino sebagai cabang olahraga yang menjanjikan kedepan.

Hamlin terpilih berdasarkan kesepakan bersama yang dilakukan secara musyawarah seluruh anggota yang dahulunya berdiri di bendera komunitas domino di Morowali yakni Domino Club Morowali (DCM).

Menurutnya, domino di Morowali merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari. Bahkan menjadi tradisi masyarakat setiap iven-iven olahraga.

Dengan demikian kata dia, sangat mudah menggali talenta-talenta atlet domino untuk diorbitkan dari Morowali.

“Saya, sekretaris, bendahara dan para pengurus yang akan segera dibentuk menyambut antusias narasi yang dibangun untuk mengorbitkan olahraga domino sebagai cabor di multi iven olahraga, salah satunya PON kedepan. Kami siap memberikan waktu, pikiran, dan tenaga untuk memberikan sumbangsih terbaik untuk kemajuan domino Sulteng dari Kabupaten Morowali,” ujarnya.

Pada momentum pelantikan itu, hadir pula pengurus PORDI Pusat yang melantik PORDI Sulteng dan Perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah yang turut membuka acara.

Usai pelantikan, PORDI Sulteng melangsungkan kompetisi domino tingkat provinsi bertajuk Piala Gubernur, memperebutkan total hadiah sebesar Rp30 juta diikuti oleh puluhan peserta, termasuk dari Kabupaten Morowali. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.