PON di Medan 2024, Gubernur Targetkan 10 Medali Emas

oleh -
Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura saat menerima Atlet Panahan di ruang kerjanya, Rabu (13/10/2021). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura menargetkan pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) selanjutnya tahun 2024 di Medan, Sulteng bisa meraih 10 medali emas.

Hal itu disampaikan gubernur saat menerima Atlet Panahan yang baru saja berlaga di PON Papua yakni Basri Sido, Nanda Permana Putra Ali, Moh Irwan, Niang Adryani, Kartini Raduah Pratiwi di ruang kerja gubernur, Rabu (13/10/2021).

Gubernur menyampaikan, kedepan pembinaan cabang olah raga harus dilakukan secara menyeluruh.

“Kita bersyukur dalam PON Papua, Sulawesi Tengah sudah berprestasi. Kita mendapat medali emas 1, medali perak 4, medali perunggu 6. Saya juga melihat sendiri KONI melayani Atlet dengan baik di Papua,” ujar gubernur.

Olehnya, gubernur meminta seluruh organisasi cabang olah raga, kedepan harus diperbaiki. Sebab jika organisasi olah raga baik, pasti akan menetapkan program yang baik dan pasti akan membuahkan prestasi yang baik.

“Kita benahi secara menyeluruh. Target perolehan medali emas pada PON di Medan kedepan kita target 10, tapi harus fokus untuk melakukan pembinaan,” tegas gubernur.

Orang nomor satu di Sulteng ini juga menyampaikan, kedepan bantuan untuk seluruh cabang olah raga harus satu pintu melalui KONI.

“Saya meminta seluruh cabang olahraga, harus mengajukan program dan kegiatan kepada KONI. Pemerintah akan memberikan bantuan pembinaan Olahraga melalui KONI,” pinta gubernur.

“Kedepan Organisasi Olah Raga harus di benahi dengan baik dan pembinaan cabang Olah Raga harus terukur,” tambah gubernur. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.