Polsek Lampasio Tolitoli, Musnahkan Pembuatan Miras

oleh -

Keterangan Foto :

Kapolsek Lampasio, Ipda H. Siswanto, SH (Baju Merah) memimpin langsung operasi pembongkaran tempat produksi Miras Jenis Cap Tikus di Desa Tinading. FOTO : HUMAS POLSEK LAMPASIO

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Polsek Lampasio, Kabupaten Tolitoli memusnahkan tempat pembuatan Minuman Keras (Miras) jenis cap tikur di Desa Tinading, Kecamatan Lampasio.

Kapolsek Lampasio, Ipda H. Siswanto, SH

Kepolsek Lampasio, bapak Ipda H. Siswanto, SH mengatakan pembokaran tempat penyulingan dan pembuatan miras jenis cap tikus itu merupakan tindakan prefentif agar tidak menimbulkan gangguan Kantibmas di Wilayah hukum Polsek Lampasio.

“Kita bongkar tempat itu, karena ada laporan dari masyarakat dan kegiatan pembuatan miras jenis cap tikus itu sudah meresahkan masyarakat,” ujar Kapolsek kepada sultengnews.com belum lama ini.

Pemusnahan air saguer yang merupakan bahan utama pembuatan Miras jenis cap tikus. FOTO : HUMAS POLSEK LAMPASIO

Dikatakan, setelah mendapat laporan dari warga Kapolsek bersama beberapa pesonil anggota Polsek Lampasio langsung menuju lokasi tempat pembuatan Miras dengan petunjuk dari warga Tinading.

Saat tiba di lokasi, kapolsek langsung menyitas barang bukti berupa air nira atau saguer yang sudah dikemas di dalam bambu dan jerigen yang siap di olah menjadi cap tikus.

Sementara tempat serta bahan pembuatan mira itu, langsung dibongkar dan dimusnahkan dengan cara dibakar di tempat itu juga. PRJ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *