Polres Palu Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

oleh -
Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, saat ditemui di jalan Samrattulangi, Kota Palu. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kepolisian Resort (Polres) Palu akan mengerahkan separuh personil dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kalau untuk personil polres palu sendiri kita menyiapkan 100 orang, namun untuk kekuatan tersebut akan juga kita lakukan kegiatan imbangan untuk menghandle pengamanan pada saat ibadah natal tidak cukup, tapi kita mempersiapkan anggota paling tidak setengah dari kekuatan anggota, karena kekuatan itu juga masih pengamanan tahap untuk rapar pleno di tingkat provinsi,”ujar Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, saat ditemui di jalan Samrattulangi, Kota Palu, Jumat (18/12/2020).

Kapolres Palu mengatakan, pengamanan natal dan tahun Polres Palu berikut juga jajaran Polda Sulteng dan Mabes Polri sudah merencanakan operasi yang juga rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Dalam rangka penanganan natal dan tahun baru rencananya besok kita akan rapat koordinasi dulu Pihak Polres berikut instansi terkait, setelah rapat baru kita akan menyiapkan personil yang terlibat berikut instansi yang terkait dalam rangka penanganan natal dan tahun baru,”ungkapnya.

Kapolres Palu menyebut, penanganan khusus untuk Gereja sudah pasti akan dilakukan, terlebih dulu dilakukan pengecekan pada perwakilan dari masing-masing pihak Gereja tentang jadwal pelaksanaan dalam proses natal.

“Apakah kegiatan dilakukan secara daring ataukah secara fisik dengan tetap mematuhi protocol covid 19,”sebutnya.

“Pasti akan ada penanganan langsung disetiap Gereja, khususnya Gereja yang ada di Kota Palu,”lanjutnya.

Kapolres Palu juga menghimbau kepada masyarakat Kota Palu kiranya dalam menyambut tahun baru dalam pesta perayaan tidak melakukan kerumunan yang dapat menyebabkan penyebaran covid-19.

“Kami menghimbau untuk tidak ada kerumungan nanti melalui pemerintah kota supaya nanti memberikan himbaun kepada masyarakat supaya tidak ada pesta perayaan, karena kita mengantisipasi adanya kerumunan termasuk mencegah penyebaran covid-19 yang masih fluktuatif di Kota Palu,”pungkasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *