Polres Palu Kerahkan 200 Personil Untuk Amanakn Pendaftaran Bacawali

oleh -
Kapolres Palu, AKBP Riza saat memberikan keterangan terkait pengamanan pendaftaran Paslon di KPU Palu, Jumat (04/09/2020) FOTO : MOH. NURFIANSYAH/SN

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pendaftaran Bakal Calon Walikota (Bacawali) Palu telah dibuka hari ini, Jumat (4/09/2020). Sejumlah persiapan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu telah rampung untuk menyambut kedatangan Pasangan Calon (Paslon) untuk mendaftarkan diri sebagai calon pemimpin Kota Palu lima tahun kedepan.

Kepolisian Resor (Polres) Palu yang ditugaskan untuk mengamankan proses pendaftaran Paslon, tidak tanggung-tanggung untuk menurunkan seperempat kekuatannya guna mengamankan lokasi pendaftaran di KPU Kota Palu.

Kapolres Palu, AKBP Riza mengatakan bahwa pihaknya menurunkan sebanyak 200 personil untuk mengamankan lokasi pendaftaran Paslon di KPU Palu.

“Yah kita berupaya untuk membantu KPU Palu terutama di lokasi pendaftaran, agar supaya Paslon yang akan mendaftar bersama timnya mematuhi aturan yang telah ditetapkan termasuk protokol kesehatan. Dalam tugas pengamanan kali ini, saya menggerahkan seperempat kekuatan yang ada di Polres atau sekitar 200 personil untuk mengamankan lokasi pendaftaran di KPU Palu,” katanya kepada sejumlah media, Jumat (04/09/2020).

Kapolres Palu itu juga menegaskan jika ada tim dari Paslon yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan dikeluarkan dari lokasi pendaftaaran.

“Jadi jumlah tim dari Paslon sudah ditentukan berapa orang saja yang bisa masuk di lokasi pendaftaran, jika tim tidak mematuhi protokol kesehatan dalam hal ini tidak menggunakan masker maka akan kita keluarkan,” tegasnya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *