Polisi Kawal Ketat Logistik Pilkada Touna 2020

oleh -
Polisi melakukan pengawalan logistik kertas suara Pilkada Touna. FOTO : DJEFRI/SN

TOUNA, SULTENGNEWS.COM – Logistik kertas suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tojo Una-una (Touna) tahun 2020 tiba di Touna dengan pengawalan ketat Aparat Kepolisian, Jumat (20/11/2020) Pukul 10: 00 wita di Kantor KPU Touna.

Jumlah suara Pilkada Touna yang dikawal keteta aparat kepolisian itu yakni 120.019 eksemplar yang terdiri dari cadangan untuk pungutan suara ulang (PSU) berjumlah 2.000 dan 119.000 surat suara.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandi S.I.K, M.I.K  Jumat (20/11/2020) mengatakan, proses pengawalan kertas surat suara itu sudah melekat dari kepolisian.

“Pengawalanya melekat yang pertama dari proses pengepakan dari Jawa ada prosonil kami disana, Bawaslu bagian pengawasan, angkutan ke kapal ada tim sendiri yang mengawal,” ucap kapolres.

Menurut kapolres, saat tiba kertas surat suara di daerah makassar di kawal oleh pihak aparat kepolisian yang ada di Sulteng.

“Setiap polres yang ada di wilayah sulteng itu, memberangkatkan angotanya masing-masing di lengkapi dengan perlengkapan persenjataan,” ujar kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *