Polda Sulteng Tangkap Dua Pengedar Sabu Seberat 6 Kg dan 13 Bungkusan Paket

oleh -
Kapolda Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso, SH saat Konferensi Pers, Selasa (27/10/20). FOTO : ADHY RIDALDY

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu di wilayah Kota Palu, setelah berhasil menagkap peredaran barang haram tersebut di wilayah perbatasan Palu dan Donggala, tepatnya di posko covid-19 di Desa Watusampu, Kota Palu.

“Target sudah diketahui indentitasnya dan sudah dibuntuti sejak di wilayah Pasangkayu, Sulawesi Barat sampai ke perbatasan Palu – Donggala di Posko Covid-19 Kelurahan Watusampu, Kota Palu,” ujar Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso, SH dalam konfrensi pers di Mapolda Sulteng, Selasa (27/10/2020).

Kapolda mengungkapkan, dua pelaku adalah pengedar berinisial S (34) dan berinisial U (46) merupakan hasil pengembangan pengedaran narkotika jenis sabu lintas wilayah. Tersangka berinisial S memberikan keterangan berbelit-belit dan berusaha kabur hingga akhir kepolisaan melakukan tindakan tegas.

Tersangka berinisial S langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk perawatan. Namun tersangka S tidak sempat tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia. Sementara tersangka berinisial U langsung diamankan di Mapolda Sulteng.

Barang bukti yang telah diamankan berupa 6 paket besar sabu dengan berat 6 kg dan 13 paket sabu dengan berat 1,3 kg yang terbungkus dalam kardus maupun koper.

Tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2, undang-undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara paling sedikit 6 tahun dan 20 tahun janka paling panjang atau hukuman mati. RDL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *