Polda Sulteng Gelar Pasukan Operasi Lilin Tinombala Jelang Natal dan Tahun Baru 2021

oleh -
Gelar Apel Operasi Lilin Tinombala 2020 dan Tahun Baru 2021 / Ket FOTO : ADHY RIFALDY

PALU, SULTENGNEWS.COM – Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), menggelar apel siaga operasi lilin Tinombala untuk pengamanan Natal 25 Desember dan perayaan tahun baru 2021 mendatang. Apel siaga pasukan ini, dilaksanakan di Mapolda Sulteng Jalan Soekarno – Hatta, Kota Palu, Senin (21/12/2020).

“Tindakan aksi terorisme dan radikalisme, merupakan potensi yang rawan dalam perayaan natal tahun 2020,” ujar Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso, SIK, MH ketika ditemui oleh sejumlah awak media.

Apel gelar pasukan operasi lilin dipimpin oleh Plt Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Tengah, Mulyono yang diberi amanat untuk membacakan pesan dan amanat Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si.

Wakapolda Sulteng mengungkapkan, pihaknya tidak akan memberikan izin keramaian pada saat menyambutkan tahun 2021.

“Kepolisian tidak akan menerbitkan izin keramaian pada saat menyambut tahun baru 2021,” tegas Hery Santoso

Pihak Polda juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak melakukan kerumunan baik menyambut natal dan tahun baru 2021, sehingga dapat terhindar dari klaster-klaster baru Covid-19.

Dalam Operasi Lilin Tinombala 2020, Polda Sulteng melibatkan gabungan TNI dan Polri dengan jumlah sebanyak 2.915 personil serta membangun 28 pos pelayanan dan juga pos pengamanan sekitar 53 pos. RDL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *