Plt Walikota Palu : Satu Bahan Kelor Bisa Menjadi Berbagai Varian Produk

oleh -
Plt Wali Kota Palu, Sigi Purnomo Said saat Konfrensi Pers di Salah Satu Hotel di Kota Palu. FOTO : ADHY RIFALDY/SN

PALU, SULTENGNEWS.COM – Universitas Sebelas Maret kerjasama Direktorat Fasilitasi Kekayaan Intelektual Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, melakukan sosialisasi dan Fasilitasi Pendaftaran Kekayaan Intelektual Tahun 2020.

Kegiatan itu diselenggarakan di salah satu hotel di Kota Palu, Kamis (15/10/20).

Peserta yang hadir merupakan pelaku Usaha Pariwisata  dan pelaku Ekonomi Kreatif yang tergabung dari komunitas maupun binaan secara langsung oleh dinas-dinas terkait.

Kegiatan itu dibuka Plt Walikota Kota Palu, Sigit Purnomo Said.

Dalam sambutannya, Sigit Purnomo Said mengungkapkan, masyarakat Kota Palu sangat produktif hingga tiap hari pun bisa menghasilkan produk. Salah satu contohnya Kelor yang diolah menjadi berbagi varian produk.

“Kami masyarakat Palu sangat produktif. Dalam satu bahan baku, bisa membuat varian produk.  Dari bahan kelor saja, kita bisa membentuk banyak varian produk dan ini tidak mengada-ngada karena saya melihat langsung, membuka acaranya langsung dan saya yang mencoba langsung,” ujar Sigit Purnomo Said.

Kota Palu menjadi kota kedua yang melaksanakan kegiatan ini. Ada beberapa kota yang menjadi tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut yakni Kota Gianyar, Kota Palu, Kota Kupang, Kabupaten Magelang dan juga Kota Palu merupakan Kota kedua kalinya setelah 2017 lalu telah melaksanakan kegiatan yang sama.

Kegiatan yang berlangsung itu terbagi menjadi 2(dua) sesi yakni Penerimaan sosialisasi dan Fasilitasi Pendaftaran Intelektual.

“Sungguh saya sangat mengapresiasi dan ini sangat invasi dari Kementerian Pariwisata yang telah merespon dan menfasilitasi merek produk, khususnya Kota Palu dan ini merupakan suatu harapan baru menjadi sebuah hal positif untuk para pelaku usaha khususnya masyarakat Kota Palu,” tandasnya. RDL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *