Plt Kadis Kesehatan Palu Buka Pertemuan Refreshing Kader Posyandu Balita Kelurahan Silae

oleh -
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, Ilham, S.Kep.,M.Kes secara resmi membuka pertemuan refreshing Kader Posyandu Balita tingkat Kota Palu di Aula Kantor Kelurahan Silae, Sabtu (4/6/2022). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu diwakili Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, Ilham, S.Kep.,M.Kes secara resmi membuka pertemuan refreshing Kader Posyandu Balita tingkat Kota Palu di Aula Kantor Kelurahan Silae, Sabtu (4/6/2022).

Dalam sambutannya, Plt. Kadis Ilham mengatakan refreshing kali ini merupakan penyegaran kembali bagi kader Posyandu berkaitan dengan perkembangan-perkembangan terbaru yang harus ditingkatkan dan diketahui.

Menurutnya, peran kader Posyandu sangat penting dalam meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya Balita yang ada di wilayah kelurahan masing-masing.

Kedepannya, kata Plt. Kadis melalui Kementerian Kesehatan RI, peran kader Posyandu akan ditingkatkan, sehingga tugasnya bukan hanya berkaitan dengan Balita atau ibu hamil tapi semua siklus hidup termasuk remaja sampai dengan Lansia.

“Karena Posyandu adalah bagian dari layanan primer kesehatan. Upaya dari layanan primer kesehatan itu ada promotif, ada preventif, kuratif, dan rehabilitatif. Di upaya promotif dan preventif ini harus kita tingkatkan. Karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” katanya.

Ia berharap dengan peningkatan kinerja dari kader Posyandu tersebut Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di wilayah Kota Palu bisa tercapai lebih baik.

“Jadi peran kader sangat penting. Sehingga perlu adanya transformasi mengikuti perkembangan-perkembangan yang ada. Mari kita saling meningkatkan kerjasama dan kolaborasi,” tambahnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.