PLN Dukung Program Pemerintah Percepatan Implementasi Kendaraan Listrik

oleh -
Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, Dirut Bisnis PLN Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara, Adi Priyanto, Wakil Wali Kota Palu dr. Renny Lamadjido, GM PLN Suluttenggo, saat menggunting pita tanda persemian SPKLU PT. PLN UP3 Kartini Palu, Rabu (9/3/2022). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – PLN terus berkomitmen dan menyiapkan sumber daya yang cukup dalam memenuhi kebutuhan infrastruktur kendaraan listrik sebagai wujud menciptakan dan mendukung program-program pemerintah Sulawesi Tengah sebagai kota hijau.

Leo Mario Basuki GM PT. PLN (Persero) Suluttenggo, mengatakan, untuk mensukseskan percepatan implementasi program pemerintah dalam menyiapkan sumber daya infrastruktur kendaraan listrik, PLN sendiri akan memastikan ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa wilayah kerja PLN tersebut.

Untuk di Sulawesi Tengah sendiri, dengan dukungan yang baik dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, telah diadakan dua lokasi SPKLU yang ada baik di SPKLU PLN UP3 Kartini Palu berkapasitas 50 KW maupun SPKLU di kantor gubernur dengan berkapasitas 30 KW.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada bapak gubernur dan pemerintah kota Palu, karena kami selalu dimudahkan dan ini salah satu yang membuat kami selalu bersemangat untuk terus mendukung bagaimana pemerintah dalam hal khususnya pemerintah Sulawesi Tengah untuk selalu mensejahterkan rakyatnya,” ungkap Leo Basuki kepada SultengNews.com, dalam sambutannya sebelum peresmian SPKLU oleh gubernur Sulteng, Rabu (9/3/2022), di kantor PLN UP3 Kartini Palu.

“Kedua-duanya (dua lokasi pengisian SPKLU) telah berintegrasi dengan aplikasi charging atau satu fitur dalam aplikasi yang kami miliki yaitu aplikasi PLN mobile,” sambung dia.

Selanjutnya, kata Leo, dalam rangka mendukung program kota hijau pemerintah provinsi Sulawesi Tengah, pihak PLN sendiri telah menggunakan kenderaan listrik, baik kendaraan listrik roda dua maupun roda empat.

“Ada sekitar 100 motor kendaraan listrik yang kami gunakan di operasional kami di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Provinsi Gorontalo,” sebutnya.

“Demikian juga kami menyiapkan stasiun SPKLU PLN di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo yang sudah beroperasi di lima titik SPKLU,” katanya.

Pada tahun 2022, tahun ini pula, PLN sendiri berencana akan menambah kembali 3 titik SPKLU baru lagi yang rencana pula akan tersebar di wilayah kerja PLN Unit Suluttenggo.

“Tentunya kami berharap infrastruktur yang sudah kami bangun tidak hanya mendukung menjadi energy yang lebih baik namun mendorong animo masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan listrik,” tutupnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.