PKS Gerak Cepat Bagi Sembako dan Bersihkan Rumah Warga Terdampak Banjir di Desa Rogo

oleh -
Tim Relawan Kepanduan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat turun langsung membawa sembako dan membersihkan rumah warga di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi yang terdampak bajir bandang pada, Ahad (29/8/2021). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Tim Relawan Kepanduan bergerak cepat, menyikapi banjir yang menghantam Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, Ahad (29/8/2021).

Sejak informasi banjir bandang di Desa Rogo beredar, DPW PKS Sulteng langsung melakukan koordinasi, serta memerintahkan para relawan untuk stand by, serta mulai mengumpulkan bantuan. Pada Senin pagi (30/8/2021), setelah berkoordinasi dengan DPD PKS Kabupaten Sigi, tim relawan langsung turun ke lokasi banjir.

“Kami turun selain membawa bantuan Sembako, nasi bungkus dan bantuan lainnya, para relawan juga turun membantu membersihkan rumah-rumah warga yang terendam lumpur, akibat banjir bandang yang menerjang Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, yang terjadi Ahad (29/08) sekitar pukul 18.30 WITA,”kata Komandan Relawan PKS Sulteng, Ahmad Aco.

Menurut Ahmad Aco, mengutip keterangan Ketua DPD PKS Sigi Hikmah Ladjidji, bahwa tim melakukan survey terlebih dulu, atau assessment untuk mengetahui, apa saja kebutuhan paling mendesak di Rogo. Salah satu kesimpulannya, bahwa warga butuh bantuan untuk melakukan pembersihan rumah-rumah akibat terendam lumpur.

“Ini yang mendesak, karena kalau lama-lama, lumpurnya bisa mengeras, sehingga makin sulit untuk dibersihkan,”tambahnya.

Ketua DPD Kabupaten Sigi, Hikmah Ladjiji, menambahkan bahwa PKS, juga membagikan 100 paket nasi bungkus untuk warga yang terdampak.

“Tim kepanduan DPW PKS dan DPD PKS Sigi, memyiapkan nasi 100 bungkus dan bawa personel 15 orang untuk membersihkan rumah warga di Rogo,” kata Hikmah Ladjidji.

Hikmah, merinci sekitar 40 rumah warga yang terdampak banjir bandang. Dan sedikitnya 20 rumah warga terendam lumpur. Alhadulillah kata dia, dua posko kesehatan dari Puskemas setempat juga telah disiapkan.

“Yang masuk lumpur 20 rumah, yang terdampak sekitar 40 rumah” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.