PKS Bantu 1,7 Juta Sembako Kepada Warga Terdampak COVID-19

oleh -
Ketua DPW PKS Sulteng, Muhammad Wahyuddin, S.ST memberikan secara simbolis 1,7 Juta Sembako kepada salah seorang warga. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bantu 1,7 juta sembako kepada warga terdampak COVID-19 secara nasional di seluruh Indonesia.

“Dibagikan secara umum bagi yang terdampak (COVID-19),”ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulteng, Muhammad Wahyuddin, S.ST, selepas upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Republik Indonesia (RI) Ke-76, di halaman sekretariat DPW PKS Sulteng, Selasa (17/08/2021).

Wahyuddin mengungkapkan, sejumlah sembako itu akan disalurkan melalui Tim Pengendalian Dampak Covid (PDC) PKS dan Tim Reaksi Cepat Covid (TRCC) PKS.

“Jadi di setiap provinsi itu ada PDC dan TRCC tentunya mereka lebih tahu dan lebih paham daerah masing-masing siapa yang terdampak COVID-19 atau yang sedang melakukan Isoman (Isolasi Mandiri),”ungkapnya.

“Misalnya ,salah satu anggota dewan kita yang di Poso, Muhammad Yusuf sendiri berbagi 16 paket sembako ke rumah warga yang sedang isoman, itu salah satu contohnya,”tambahnya.

1,7 juta sembako, kata Wahyuddin, merupakan bantuan secara nasional yang diperbantukan masing-masing Anggota DPRD dari PKS untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

“1,7 juta sembako ini se Indonesia yang diambil dari pemotongan gaji anggota DPRD dari PKS,”sebutnya.

Wahyuddin juga menerangkan, bagi anggota DPRD dari PKS tidak ditentukan ukuran bantuan yang harus diberikan, begitu juga di wilayah lain. Karena semua bantuan yang menjadi 1,7 juta sembako ini berdasarkan kemampuan dari sumber daya di masing-masing wilayah.

“Jadi kita tidak terpatok target (jumlah sembako di Sulawesi Tengah) karena masing-masing wilayah punya sumber daya yang berbeda-beda. Kita tidak kaget berapa-berapa hanya saja sesuai dengan jumlah anggota dewan ada 31 orang, jadi kita sesuaikan dengan itu,”terangnya.

“Jadi untuk target nasional bisa jadi lebih sebagaimana korban yang targetnya 1 juta dapatnya 1,2 juta,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.