PKBI JMK OXFAM Bantu Korban Banjir Bandang di Desa Limboro, Kabupaten Donggala

oleh -
Lead Recovery PKBI JMK OXFAM, Yospina Liku La’bi saat menyerahkan paket bantuan kepada para korban bencana banjir bandang di Desa Limboro, Kecamatan Banawa Tengah, Donggala yang diterima Kepala Desa Limboro, Mohammad Kifli. FOTO : DOK MEDCOM PKBI JMK OXFAM.

DONGGALA, SULTENG – PKBI JMK OXFAM bergerak cepat membantu korban banjir bandang di Desa Limboro, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala dengan memberikan bantuan diantaranya tenda, sepatu boot, serta kebutuhan makan berupa sembako.

Bantuan untuk korban banjir bandang itu, diserahkan langsung Lead Recovery PKBI JMK OXFAM, Yospina Liku La’bi di damping beberapa orang dari sektor program di posko pengungsi di salah satu masjid di Desa Limboro, Senin (19/10/2020).

“Kami serahkan bantuan ini kepada bapak dan ibu semua, semoga dapat bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban akibat bencana bencana banjir bandang,” ujar Yospina saat menyerahkan bantuan yang diterima langsung Kepala Desa Limboro, Mohammad Kifli.

Bantuan yang diberikan PKBI JMK OXFAM itu berupa 149 lembar tenda, 50 pasang sepatu boot dan bahan sembako seperti beras, minyak goreng dan gula.

Rombongan Lead Recovery, berangkat dari kantor PKBI JMK OXFAM di Jalan Zebra IV sekira pukul 11.00 Wita dan tiba di Desa Limboro kira – kira pukul 12.15 Wita. Sesampainya di posko pengungsian itu, rombongan Lead Recovery disambut langsung Kepala Desa Limboro, Zulkifli sekaligus menerima paket bantuan PKBI JMK OXFAM itu.

Kepala Desa Limboro, Mohammad Kifli yang menerima paket bantuan itu mengaku sangat berterima kasih kepada PKBI JMK OXFAM yang sampai saat ini, masih terus setia melakukan pendampingan kepada masyarakat terdampak bencana, khususnya Desa Limboro.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang telah diberikan oleh PKBI JMK OXFAM, karena paket bantuan ini sangat membantu warga kami yang baru saja tertimpa musibah banjir bandang,” katanya.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang dikeluarkan Pemerintah Desa Limboro, banjir bandang yang terjadi pada Kamis (15/10/2020) lalu, mengakibatkan 489 jiwa dari 139 Kepala Keluarga (KK) terpaksa harus mengungsi ke Masjid dan meninggalkan rumah mereka untuk menyelamatkan diri. ***

Sumber : Medcom PKBI JMK OXFAM

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *