PKB Yakin Rusdy – Ma’mun Mampu Tingkatan Kesejahteraan Masyarakat Sulteng

oleh -
Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tengah (Sulteng), Amin Thaher memberikan keterangan pers. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tengah (Sulteng), Amin Thaher mengatakan Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir menjadi sosok yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulteng. Dia yakin keduanya bisa mewujudkan hal tersebut dengan mengoptimalkan pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada.

“Masyarakat mengharapkan pemimpin yang bisa mengelola daerah ini dengan begitu banyak SDA. Sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat dan nanti akan berpengaruh pada tingkat kesejahteraan masyarakat,” ujar Amin di Kota Palu.

Apalagi, tambah Amin, Rusdy – Ma’mun merupakan sosok yang memiliki banyak pengalaman. Dua priode Rusdy menjabat sebagai Wali Kota Palu waktu yang sama juga diemban Ma’mun Amir dengan menjadi Bupati Banggai.

Atas dasar itulah, Amin begitu optimis pasangan calon yang diusung 10 partai politik ini bisa menyelesaikan persoalan kemiskinan dengan menggali semua potensi SDA di Sulawesi Tengah.

“Ada 410 ribu masyarakat Sulteng yang masih berada di bawah garis kemiskinan pasti terentaskan. Paling tidak bisa kurang dari apa yang ada sekarang,” terangnya.

Di samping itu dia juga menyampaikan, selain kemiskinan ada pula persoalan pasca bencana yang belum juga terselesaikan. Banyak masyarakat, lanjut dia, belum memiliki tempat tinggal permanen yang layak dan nyaman untuk ditempati.

“Khusus di daerah terdekat seperti Kota Palu, Sigi, dan Donggala masih banyak masyarakat terdampak gempa, likuifaksi, dan tsunami yang butuh penanganan serius. Itu juga yang harus difokuskan,” papar Amin.

Ditambah lagi, hadirnya pandemi Covid -19 yang semakin membuat masyarakat kesulitan. Karenanya dia menyarankan bila Rusdy – Ma’mun dipercaya menjadi gubernur paling tidak terdapat tiga poin yang harus diatasi terlebih dahulu. Seperti persoalan ekonomi, kesehatan, dan pendidikan. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *