PKB Keluarkan SK Penetapan Sebagai Calon Bupati Parmout Kepada Erwin Burase

oleh -
Erwin Burase
Calon Bupati Parigi Moutong (Parmout), Erwin Burase saat menerima surat keputusan (SK) penetapan sebagai calon bupati Parmout dari PKB. FOTO : IST

JAKARTA, SULTENGNEWS.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengeluarkan surat keputusan (SK) sebagai calon Bupati Parigi Moutong (Parmout) dari PKB kepada Erwin Burase.

Dengan adanya SK penetapan tersebut, langkah Erwin Burase menuju tahapan pencalonan di pemilihan bupati (Pilbup) Parmout Tahun 2024 semakin terbuka.

Surat Penetapan tersebut tertuang pada Keputusan DPP PKB tentang Penetapan Tahap I sebagai bakal calon kepala daerah Kabupaten Parigi Moutong periode 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Dalam surat penetapan nomor 296.19/DPP/C1/V/2024 tersebut terdapat 3 poin putusan,

Pertama, Mengesahkan Hi Erwin Burase, S.Kom sebagai bakal calon kepala daerah Kabupaten Parigi Moutong periode 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Kedua, Memberikan tugas dan tanggungjawab kepada Hi. Erwin Burase, S.Kom untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi internal Partai Kebangkitan Bangsa serta melakukan komunikasi dengan pihak eksternal PKB dalam rangka menggenapkan kebutuhan minimun koalisi Pilkada Kabupaten Parigi Moutong dan/atau menambah dukungan koalisi.

Sebagaimana diketahui, kuota anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong sebanyak 40 kursi. Pada Pemilu serentak 2024, PKB berhasil meloloskan 4 orang wakilnya ke DPRD Kabupaten Parigi Moutong. Sedangkan Partai Golkar berhasil meloloskan 5 wakilnya ke DPRD Kabupaten Parimo.

Bila kedua partai ini berkoalisi mengusung bakal calon Erwin Burase pada Pilbup Parimo 2024, maka total kursi yang dikumpulkan adalah 9 kursi, sudah melampaui batas minimal 8 kursi sebagaimana ditetapkan oleh KPU.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Parigi Moutong, H. Wardi dihubungi medi ini melalui pesan whatsapp membenarkan, jika Erwin Burase telah menerima surat penetapan Tahap 1 dari DPP PKB.

Surat tersebut memuat beberapa poin yang intinya Erwin Burase sebagai bakal calon bupati Parigi Moutong periode 2024-2029 diberikan kesempatan untuk membangun koalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat dukungan minimal mengusung satu paket pasangan calon di Pilkada Parimo 2024.

Terpisah, Erwin Burase mengaku sangat bersyukur mendapat surat penetapan tahap 1 dari DPP PKB. Pemberian surat penetapan tahap 1 tersebut sebagai bentuk amanah dari PKB untuk mewujudkan masyarakat sejahtera di Parigi Moutong. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.