Pj. Sekdaprov Pimpin Rapat Sinkronisasi Program Infrastruktur

oleh -
Pj. Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Ir. H. M. Faizal Mang, MM didampingi Kepala Bappeda Dr. Christina Shandra Tobondo, MT dan Pejabat BPKP saat memimpin rapat koordinasi sinkronisasi infrastruktur secara langsung dan daring bertempat di Ruang Nagana Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis 7 April 2022. FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Pj. Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Ir. H. M. Faizal Mang, MM didampingi Kepala Bappeda Dr. Christina Shandra Tobondo, MT dan Pejabat BPKP memimpin rapat koordinasi sinkronisasi infrastruktur secara langsung dan daring bertempat di Ruang Nagana Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis 7 April 2022.

Pelaksanaan rapat koordinasi dalam rangka percepatan visi-misi pemerintah provinsi Sulawesi Tengah khususnya program kegiatan pada instansi vertikal pada bidang infrastruktur.

  1. Sekdaprov Ir. H. M.Faizal Mang, MM menyampaikan tujuan pelaksanaan rapat agar perencanaan pembangunan daerah selaras dan sinkron dalam mendukung program prioritas nasional tahun 2022-2023 serta menjalin sinergitas antara pemerintah kabupaten/kota, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat khususnya di bidang infrastruktur.

Menurutnya, pemerintah provinsi telah menetapkan Perda No. 13 tahun 2021 tentang RPJMD tahun 2021-2026 yang memuat visi misi pembangunan gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju yang mengusung 9 misi.

“Yang menjadi prioritas pembangunan daerah tahun 2021-2026 adalah penanggulangan korban bencana, peningkatan akses dan mutu pelayanan pendidikan dan kesehatan, peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur daerah serta mendorong peningkatan produktivitas tanaman pangan, perkebunan, perikanan, peternakan dan komoditi pertanian lainnya,” Jelas PJ. Sekdaprov.

Rapat koordinasi pada kesempatan itu lebih difokuskan pada peningkatan infrastruktur daerah dalam rangka mendukung prioritas pembangunan nasional.

Kepala BPKP pada kesempatan itu mengharapkan semua OPD bersama membangun Sulawesi Tengah, karena telah diprioritaskan dalam pembangunan IKN sehingga harus ada kerjasama dari semua pihak.

Rapat koordinasi dilanjutkan dengan penyampaian program kegiatan tahun 2022 dan rencana program kegiatan tahun 2023 yang disampaikan oleh Kepala BP2P Sulawesi II, BPPW Sulawesi Tengah, BWS III.

Kepala Balai Pelaksana Transportasi Darat Wilayah XX, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Sulawesi Tengah dan Kepala Unit Penyelenggara Bundar Udara Mutiara Sis Al-Djufri Palu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.