Pisah Sambut Kapolda Sulteng Berlangsung Secara Khidmat

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pisah sambut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) berlangsung secara khidmat yang dilakukan di Hotel Santika Palu, Rabu (02/09/2020).

Gubernur Sulteng, Drs.Longki Djanggola, M.Si mengungkapkan, selama masa perjalanan pemerintahan Sulteng dalam kepemimpinannya lima tahun juga akan berakhir. Selaku kepala daerah, dirinya mengucapakan terimakasih atas kerjasama semua pihak khususnya TNI dan Polri bersama jajaran pemerintah daerah Sulteng yang telah membantu dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah.

Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Drs. Abdul Rahman Baso, SH saat menyampaikan sambutan pada acara pisah sambut. FOTO : IST

Dikatakan, pada 9 Desember 2020 Indonesia akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak, termasuk di Provinsi Sulawesi Tengah, sehingga stabilitas keamanan menjadi fokus utama disetiap daerah untuk tetap kondusif. Untuk menjaga itu, tentu saja perlu keterlibatan aparat kepolisian beserta seluruh komponen masyarakat.

“Saya percaya dengan kepemimpinan Kapolda Sulteng yang baru yakni Irjen Pol. Drs. Abdul Rahman Baso, SH dapat melanjutkan operasional kepolisian yang sebelumnya dilakukan Irjen Pol. Drs. Syafril Nursal,SH, MH khususnya dalam penanganan covid-19,”ungkapnya.

“Atas nama pemerintah daerah maupun pribadi mengucapkan terimakasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya
kepada Irjen Pol. Drs. Syafril Nursal,SH, MH yang sudah melaksanakan program ketertiban dan keamanan di wilayah Sulteng, dan saya percaya ditempat yang baru nanti akan menjadi lebih baik lagi,”lanjut gubernur.

Sementara itu, Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Drs. Abdul Rahman Baso, SH mengatakan, untuk kedepannya kepolisian bersama stakeholder lainnya, harus berkoordinasi, berkomunikasi, dan berkolaborasi, agar supaya di Sulteng dan NTT masuk dalam zona hijau pada masa Covid-19.

Dia menyebut, keberhasilan Irjen Pol. Drs. Syafril Nursal,SH, MH dan inovasinya, baik secara internal maupun eksternal, tentu itu dilaksanakan karena hubungan kerjasama yang baik melalui sinergitas.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan kepada belio bisa juga diberikan kepada saya, karena pengabdian saya tinggal satu tahun lagi,”ujarnya.

“Saya katakan kepada istri saya. Saya wakafkan diri saya, sisa pengabdian ini untuk bisa berbuat yang terbaik dan membantu pemerintahan daerah, baik yang berkaitan dengan pembangunan nasional dalam rangka Harkamtibmas,”sambungnya.

Kapolda menerangkan, dalam menjalankan Harkamtibmas yang kondusif tidak bisa dilakukan hanya satu pihak saja, melainkan dari kerjasama berbagai pihak, semoga dukungan yang sebelumnya diberikan kepada Irjen Pol. Drs. Syafril Nursal,SH, MH bisa diberikan kepada dirinya.

“Jika saya ada kekurangan dalam menjalankan tugas, untuk Ketua DPRD Sulteng jangan segan-segan untuk memanggil saya, jadi jangan segan-segan untuk menegur saya, agar saya bisa menjalankan tugas dengan baik,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *