Pilkades PAW Desa Biga Berlangsung Lancar

oleh -
Pj Kepala Desa Biga, Imran bersama Kapolsek Tomini, beserta unsur aparat desa. FOTO : IST

PARIMO, SULTENGNEWS.COM – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) di Desa Biga berlangsung lancar dan hikmat, pemilihan itu dilaksanakan di Balai Desa Biga, Sabtu, (27/03/2021).

Terdapat dua Calon Kades (Cakades) Biga yang telah maju dalam pertarungan  pemilihan tersebut, kemudian di pilih oleh perwakilan masyarakat dari 5 dusun yang ada di desa tersebut. Masing-masing dusun diwakili 15 peserta pemilih dan total pemilih dalam satu desa itu sebanyak 75 pemilih.

Diurutan nomor urut 1 atas nama Idrus dan nomor urut 2 atas nama Alfian. Kedua Cakades Biga itu merupakan warga di desa tersebut.

Sekira pukul 10.45 Wita, pagi. Proses perhitungan suara dimulai. Hasilnya Cakades dengan nomor urut 1, Idrus, memperoleh kemenangan dengan torehan suara akhir sebanyak 47 suara.

Nomor urut 2 mendapatkan suara akhir sebanyak 28 suara. Selisih perhitungan suara akhir antara paslon nomor urut 1 dan 2 sebanyak 19 suara.

Sementara itu, Pj. Kades Biga, Imran dalam sambutannya mengatakan, kemenangan cakades nomor urut 1 merupakan kemenangan semua masyarakat yang ada di Desa Biga.

“Ini merupakan kemenangan kita semua. Kemenangan masyarakat dusun satu, dusun dua, sampai dusun lima,”ucap Imran dalam sambutannya.

Bagi paslon nomor urut 2, lanjut Imran, agar bisa legowo dan ia juga menyarankan kepada kades terpilih untuk saling bergandengan tangan membangun desa, termasuk menggandeng paslon nomor urut 2 dalam proses kemajuan desa.

Dia juga mengapresiasi atas partisipasi masyarakat dalam melangsungkan pemilihan dan menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Turut hadir dalam pesta demokrasi itu Kapolsek Sektor Tomini beserta jajaran, pihak pemerintah kecamatan Tomini, Pendamping Lokal Desa serta masyarakat desa Biga.

Kegiatan itu berakhir sekira pukul 11.30 wita ditandai dengan penandatangan berita acara penetapan Kepala Desa terpilih. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *