Petugas Damkar Tak Hanya Baik, Tapi Juga Memiliki Etika

oleh -
Anggota Damkar Kota Palu saat mengikuti pembukaan pelatihan yang dibuka Sekretaris Kota, Asri SH di Kantor Damkar Palu, Senin (12/11/2020). FOTO : ADHY RIFALDY

PALU, SULTENGNEWS.COM – Plt Walikota Palu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Palu , Asri, SH menghadiri Pembukaan Pelatihan Pembinaan, Mental, Fisik, Baris berbaris dan Pembaretan Bagi Personil Pemadaman Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Palu.

“Kepada seluruh petugas pemadam kebakaran wajib sudah memiliki bekal pengetahuan, keterampilan, pengalaman tentang cara upaya bahaya kebakaran dan cara pengoperasian pemadaman kebakaran secara cepat dan tepat,” ungkap Sekretaris Daerah Kota Palu (Sekda) Asri, SH saat menyampaikan sambuatan diacara Damkar,  Senin (02/11/2020).

Peserta yang mengikuti pelatihan Pelatihan Pembinaan, Mental, Fisik, Baris berbaris, dan Pembaretan Bagi Personil Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu berjumlah 33 Personil.

Sekda Kota Palu dalam sambutannya menambahkan, menjadi anggota Damkar, tak cukup hanya baik saja dalam menangani kebakaran, tapi juga baik dalam etika dalam menghadapi pimpinan baik yang di tuakan maupun senior.

“Pemerintah Kota Palu berharap dengan pelatihan ini, dapat memberikan bekal praktif terhadap peserta dan saya berharap peserta pelatihan ini dapat bersungguh-sungguh mengikuti dan tanamkan pada diri peserta menjadi seorang pemadam kebakaran suatu kebanggaan,” tandas Asri, SH.

Sekretaris Damkar Kota Palu, Asrul, S.Soso mengatakan, pelatihan tersebut meliputi latihan fisik dan mental, sehingga dengan harapan bisa menjadi tenaga profesional dalam melayani masyarakat Kota Palu terutama kebakaran. RDL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.