Peserta Palu Seafood Festival Antusias Mengikuti Lomba Memasak

oleh -

Ketua Asosiasi Chef Indonesia Sulawesi Selatan, Chef Azril Suni saat melakukan demo masak dihadapan masyarakat umum. Chef Azril Suni memasak ikan lada hitam diacara Palu Festival Seafood di Taman GOR, Sabtu (23/11/2019). FOTO : MAHFUL/SULTENGNEWS.COM

PALU, SULTENGNEWS.COM – Sebanyak 17 tim mengikuti lomba memasak dalam kegiatan Palu Seafood Festival di Taman Gor yang dilaksanakan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulteng bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Sulteng serta Dinas Kelautan dan Perikanan Sulteng.




Ketua DPD PHRI Sulteng Fery Taula mengatakan, para peserta yang ikut lomba diantaranya para pemilik carering, Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Kota Palu, serta darma wanita dari dinas – dinas di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng.

Peserta dari darma wanita Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulteng, sangat antusias memasak dalam kegiatan Palu Festival Seafood di Taman GOR, Sabtu (23/11/2019). FOTO : MAHFUL/SULTENGNEWS.COM   

“Saya akui masih terdapat kekurangan disana – sini dalam pelaksanaan festival, karena memang baru pertama kali dilaksanakan. Saya memang belum berharap kegiatannya sempurnah, tapi yang penting kita harus melakukan sesuatu sambil terus kita perbaiki kekurangan – kekurangan untuk kegiatan selanjutnya,” ujar Fery Taula diselah – selah kegiatan festival, Sabtu (23/11/2019).

Dikatakan, PHRI akan mengupayakan festival seafood ini masuk dalam kalender ivent tahunan di Sulteng, serta menghadirkan peserta dari kabupaten se- Sulteng untuk festival seafood tahun depan. Olehnya, Fery sangat berharap kerjasama dan dukungan penuh dari Pemprov Sulteng dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulteng.

“Kita berharap pada festival seafood tahun depan, sudah banyak peserta yang ikut baik dari Kota Palu maupun dari kabupaten – kabupaten lain di Sulteng, sehingga kegiatannya bisa lebih meriah lagi,” harapnya.

Untuk itu, pada festival tahun depan akan dibuat beberapa kategori seperti kategori umum, kategori restoran dan catering, kategori eksekutif untuk para chef hotel dan kategori wartawan agar kegiatannya lebih meriah dan menarik.

“Kita akan buatkan juga kategori untuk teman – teman wartawan, agar kita bisa liat apakah para wartawan ini jago memasak atau tidak,” kelekarnya.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Sulteng, Bunga Elim Somba yang hadir meninjau festival itu mengaku sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan itu.

“Kedepan kita berharap kegiatannya bisa lebih meriah, karena festival ini sangat baik dalam memperkenalkan potensi ikan kita yang sangat melimpah,” katanya.




Elim Somba  mengaku, Pemprov Sulteng dalam ini dinas terkait akan memberikan dukungan dana untuk festival seafood tahun depan, serta melibatkan pihak swasta dan kabupaten – kabupaten se – Sulteng untuk ikut berpartisipasi.

Pantauan media ini di lokasi festival, para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti lomba memasak itu. Beberapa jenis masakan berbahan baku ikan, berhasil dimasak dan disajikan kepada dewan juri untuk dicicipi dan dinilai.

Setelah penilaian dewan juri, masakan – masakkan itu lalu diberikan kepada siapa saja yang mau makan masakan itu. Warga yang hadir menyaksikan festival sangat antusias mencicipi dan menikmati berbagai jenis masakan dari peserta lomba tak terkecuali wartawan.

“Masakannya enak – enak semua le. Luar bisa para peserta festival ini, semua jago – jago memasak,” ujar pimpinan media inipalu.com, Dani usai mencicipi beberapa jenis masakan peserta. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *