Peserta Didik Sekolah Islam Al Azhar Tampil Sebagai Pengisi Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H

oleh -
Peserta didik di Sekolah Islam Al Azhar saat tampil mengisi acara pada peringatan Tahun Baru Islam 1444 H di sekolahnya. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Sekolah KB-TK 59 Palu dan SD Islam Al Azhar 63 Palu menggelar dzikir bersama sekaligus menampilkan peserta didiknya dalam mengisi acara, Jum’at 29 Juli 2022

Kegiatan tersebut melibatkan peserta didik sebagai pengisi acara,  mulai dari MC yang dibawakan oleh ananda Fatir kelas 2 dan pasangnnya Mayla kelas 3, mengaji oleh ananda Nur Aqila kelas 5 dan Azmi Kelas 3 serta berdoa oleh peserta didik KB-TK Islam al Azhar 59 Palu.

Rangkaian kegiatan ini di awali dengan Ikrar bersama, kemudian dzikir dan pada acara puncak diisi dengan ceramah oleh Ustad Abdul Somad, S.Pd.,M.Pd yang berlangsung dengan khidmat.

Pada tausiyahnya Ustad Abdul Somad menyampaikan bahwa bulan muharram, merupakan bulan yang banyak menceritakan kisah para nabi. Salah satunya yang disampaikan oleh ustad yaitu kisah Nabi Adam dengan hikmah bahwa selalu menjalankan perintah Allah dan  selalu beristigfar atau memohon ampun kepada Allah SWT jika berbuat kesalahan.

Kepala Sekolah Dasar (SD) Islam Al Azhar 63 Palu, Tamrin Launtu dalam kesempatan itu menyampaikan, dirinya sangat bangga atas pertisipasi peserta didik pada kegiatan ini.

Dia berharap partisipasi seperti ini bukan hanya pada ajang internal, namun dikegiatan yang lebih besar lagi peserta didik harus yang berpartisipasi.

“Kedepan pada kegiatan yang lebih besar, anak-anak kita yang lebih berperan. Biarkan mereka yang mengisi acara-acara tersebut, agar mereka lebih terlatih dan percaya diri, karena di Al Azhar ini menjadikan anak-anak percaya diri akan kemampuan pribadinya,” tandas kepala sekolah. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.