Pesan Dr. Ubay Kepada Alumni, Jaga Nama Baik Almamater Fakultas Syariah UIN Datokarama Palu

oleh -
Dekan Fakultas Syariah (Fasya) UIN Datokarama Palu, Dr. Ubay Harun, S.Ag, M.Si. FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

Pelaksanaan Wisuda Akbar UIN Datokarama Palu Dilaksanakan Pada Hari Kamis (22/9/2022) Besok

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pelaksanaan Wisuda Akbar Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu tahun ajaran akademik 2022/2023 semester genap, direncanakan akan dilaksanakan pada hari Kamis (22/9/2022) besok, di ruang serbaguna Jodjokodi Convention Center (JCC) jalan Moh. Yamin, Kota Palu.

Pada tahapan rangkaian pelaksanaan wisuda akbar, UIN Datokarama Palu bakal mewisuda sebanyak 741 mahasiswa yang tersebar di 4 Fakultas yang ada.

Sementara itu, Fakultas Syariah (Fasya) UIN Datokarama Palu sendiri, mengirimkan alumninya yang akan di wisuda sebanyak 95 orang, dengan satu orang mahasiswa terbaik dari fakultas dan 4 orang mahasiswa terbaik dari masing-masing jurusan.

Dekan Fakultas Syariah (Fasya) UIN Datokarama Palu Dr. Ubay Harun, S.Ag, M.Si, mengatakan, momentum pada pelaksanaan wisuda akbar wisuda UIN Datokarama Palu kali ini, merupakan penyemangat bagi mahasiswa-mahasiswi yang masih dalam proses penyelesaian akhir studi.

Disisi lain, urai Dr. Ubay Harun, pelaksanaan ini pula sebagai bagian dari adanya pesan yang disampaikan kepada mahasiswa Fakultas Syariah (Fasya) yang akan di wisuda, untuk terus belajar, menjaga marwah dan nama baik lembaga perguruan tinggi UIN Datokarama Palu terlebih kepada Fakultas Syariah itu sendiri, setelah berada di tengah-tengah masyarakat nantinya.

“Jumlah mahasiswa yang akan di wisuda secara keseluruhan 741 orang dari 4 fakultas, sementara khusus untuk mahasiswa Fakultas Syariah yang di wisuda berjumlah 95 orang,” ujar Dr. Ubay Harun kepada SultengNews.com, Rabu (21/9/2022).

“Kami dari Fakultas Syariah mengirimkan 5 orang alumni-alumni terbaik wisuda tahun ini. Dari lima orang mahasiswa terbaik itu, satu orang mewakili Fakultas dan 4 orang mewakili Jurusan atau Prodi yang ada di Fakultas Syariah,” sebutnya.

“Tentunya momentum wisuda kali ini, Insya Allah menjadi penyemangat bagi mahasiswa-mahasiswi yang masih dalam proses penyelesaian tugas akhir. Sebaliknya, ketika anda menjadi alumni, bukan berarti anda berhenti untuk belajar, tidak. Akan tetapi, ketika anda menjadi alumni, justru menjadi langkah awal bagi anda selaku mahasiswa untuk semakin giat membaca buku, karena anda akan terjun ke masyarakat. Dan yang terpenting menjaga marwah dan nama baik UIN Datokarama Palu,” katanya menambahkan.

Olehnya, tegas Dekan Fakultas Syariah (Fasya), kalau kampus merupakan tempat belajar yang secara mikro namun di tengah-tengah masyarakat itu sebenarnya tempat belajar secara makro atau lebuh luas lagi.

“Di tengah-tengah masyarakat tersebut, anda akan di uji sampai dimana kemampuan akademik anda dalam mengimplementasikan ilmu anda sesuai dengan Prodi atau jurusan masing-masing,” kata dia.

“Sekali lagi, harapan kami yang pertama, anda tidak boleh berhenti belajar akan tetapi anda tetap belajar, belajar dan terus belajar, kemudian, anda ketika menjadi alumni dan terjun ke masyarakat, anda itu membawa nama almamater anda. Tentunya anda harus menjaga almamater, menjaga marwah dari almater anda itu sendiri,” jelasnya.ZAL

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.