Perwakilan HF Internasional Akan Berkunjung ke Palu Membawa Bantuan

oleh -

Perwakilan HF Indonesia, Ir. Kandali Achmad bersama perwakilan HF Indonesia lainnya Ahmad Masihuddin dan Kasubag Humas dan Protokol sekretariat DPRD Provinsi Sulteng Arsy M.A. Pontoh, MH saat berbincang dengan Asisten II Pemprov Sulteng, Dr.Bunga Elim Somba. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.com – Humanity First (HF) Internasonal akan berkunjung ke Palu pada 21 Oktober mendatang membawa sejumlah bantuan untuk korban Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi di Kota Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala).

Kepastian kedatangan perwakilan HF Internasional itu, dikemukakan Perwakilan HF Indonesia, Ir. Kandali Achmad Lubis saat bertemu Asisten II Bidang Perekonomian Pemprov Sulteng, Dr. Elim Somba di ruang kerjanya, Rabu (17/8/2018).

Kehadiran Ir. Kandali Achmad di ruang Asisten II Pemrov, didampingi perwakilan HF Indonesia lainnya yakni Ahmad Masihuddin dan Kasubag Humas dan Protokol sekretariat DPRD Provinsi Sulteng Arsy M.A. Pontoh, MH.

Perwakilan HF Indonesia, Ir. Kandali Achmad dan Ahmad Masihuddin dan Kasubag Humas dan Protokol sekretariat DPRD Provinsi Sulteng Arsy M.A. Pontoh, MH saat foto bersama dengan Asisten II Pemprov Sulteng, Dr.Bunga Elim Somba usai pertemuan. FOTO : IST

Dalam pertemuan itu, Ir. Kandali Achmad melaporkan keberadaan mereka di Palu sudah berjalan 14 hari dengan orientasi pelayanan kemanusiaan seperti kesehatan, membagi sembako, dapur umum dan trauma healing.

Ir. Kandali Achmad juga berkoordinasi terkait kedatangan perwakilan HF Internasional pada 21 Oktober yang rencananya selama berada di Palu akan melakukan assesment dan sekaligus membawa bantuan untuk korban Gempa, Tsunami dan Likuifaksi di Kota Palu, Sigi dan Donggala.

“Bantuan tersebut adalah penyaringan air untuk air bersih dan juga surya panel untuk kelistrikan,” ujar Ir. Kandali Achmad.

Assisten II, Bunga Elim Somba dalam kesempatan itu menyampaikan kepada pihak HF Indonesia bahwa Pemerintah Sulawesi Tengah sangat berterima kasih atas perhatiannya sekaligus memberi bantuan kepada korban Gempa, Tsunami dan Likuifaksi di Palu dan sekitarnya.

Sebelumnya Assisten II menyampaikan tentang aturan Kementerian Luar Negeri terkait  bantuan yang datang dari Negara Luar/Internasional untuk korban bencana. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *