Pertengahan Maret, Pelaksanaan KKN Mahasiswa UIN Datokarama Palu

oleh -
Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Datokarama Palu, Dr. Muhtadin Mustafa. FOTO : IST

Sosialisasi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru UIN Datokarama Palu Hal Penting dalam Pelaksanaan KKN

PALU, SULTENGNEWS.COM – Lembaga Perguruan Tinggi Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu telah merencanakan pada pertengahan bulan Maret, tahun ini, pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa UIN Datokarama Palu angkatan 2022.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Datokarama Palu Dr. Muhtadin Mustafa, mengatakan, meskipun belum diketahui secara pasti berapa jumlah mahasiswa yang akan mengikuti pelaksanaan KKN, namun yang terpenting bahwa sekitar kurang lebih 400 mahasiswa ikut dalam tahapan pelaksanaan KKN nantinya di lokasi-lokasi yang telah ditentukan pada pertengahan bulan Maret-April, tahun ini.

Dalam pelaksanaan KKN Mahasiswa UIN Datokarama Palu, ada beberapa poin penting yang bisa diharapkan sebagaimana harapan dari Rektor UIN Datokarama Palu Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi, M.Pd dan civitas akademika kelembagaan, selain memang ini merupakan rangkaian dari kegiatan akademik penyelesaian studi dan implikasi terhadap masyarakat.

“Yang pertama menerapkan pengalaman selama waktu perkuliahn di lokasi KKN. Yang kedua dengan mengembangkan moderasi beragama, membangun kerukunan antar umat beragama. Dan yang terpenting adalah sosialisasi tentang penerimaan mahasiswa baru di kampus UIN Datokarama Palu,” kata Dr. Muhtadin kepada SultengNews.com, Jumat (18/2/2022).

Kemudian, dia menambahkan, untuk lokasi penempatan pelaksanaan KKN mahasiswa sendiri berada di kabupaten Morowali dan tersebar di kecamatan Bungku Pesisir, Bungku Selatan, kecamatan Menui Kepulauan dan kecamatan Bahodopi.

Selain itu, lokasi penempatan pula di laksanakan di kampus II UIN Datokarama Palu desa Pombewe, kecamatan Sigi Biromaru, serta beberapa desa binaan kampus UIN Datokarama Palu.

“Mereka seluruh mahasiswa yang KKN ini nantinya di tempatkan di masing-masing lokasi yang sudah disediakan, dengan interval waktu selama satu bulan lamanya,” sebutnya.

Selanjutnya, Dr. Muhtadin tegaskan, karena dengan kondisi saat ini masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) covid-19 varian omicron, tentunya ada dua skema yang sudah di desain nantinya dalam pelaksanaan KKN Mahasiswa, diantaranya dengan skema ofline maupun secara online (daring).

“Insya Allah kita sudah siapkan dua skema tadi. Kita tinggal lihat hasil perkembangan di lapangan nantinya apakah dengan tetap menggunakan skema ofline atau online,” tutup Dr. Muhtadin.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.