Pertemuan Dengan Warga Kelurahan Tanamodindi, Wali Kota Serap Aspirasi Masyarakat

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE didampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu serta Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, S.AP melakukan pertemuan dengan masyarakat Kelurahan Tanamodindi di aula kantor kelurahan itu pada Minggu, 5 Juni 2022. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU,SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE didampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu melakukan pertemuan dengan masyarakat Kelurahan Tanamodindi di aula kantor kelurahan itu pada Minggu, 5 Juni 2022.

Hadir langsung dalam kesempatan tersebut yakni Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, S.AP, Kepala Bappeda Kota Palu, Drs. Arfan, M.Si, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Palu, Zulkifli, dan lainnya.

Wali Kota mengatakan pertemuan yang dilaksanakan ini merupakan pertemuan rutin yang dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu pekan berjalan.

Wali Kota memohon maaf kepada masyarakat Kelurahan Tanamodindi karena baru pekan ini dirinya bisa melaksanakan pertemuan tersebut.

“Pertemuan di sebelum-sebelumnya kita usahakan dulu wilayah-wilayah jauh. Kita gilir pertemuan secara rutin hari Sabtu dan Minggu,” katanya.

Wali Kota mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk menjaring aspirasi dan mendengarkan langsung masukkan dari masyarakat.

Sekaligus juga, katanya dirinya ingin mengidentifikasi langsung apa yang menjadi keluhan atas masalah yang mungkin terlewatkan dan belum mendapatkan perhatian yang baik dari Pemerintah.

Walaupun demikian, memang selama ini aspirasi masyarakat juga terwadahi dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Wali Kota mengatakan, Musrenbang tahun ini berbeda dengan sebelumnya, dimana ia meminta semua kelurahan untuk menyampaikan hasil rembuk Musrenbangnya kepadanya.

Dari hasil rembuk itu nantinya masing-masing dinas akan turun atas usulan atau prioritas yang diajukan setiap kelurahan.

“Paling tidak ada satu atau dua permintaan dalam Musrenbang itu kita usahakan untuk diakomodir. Yang diakomodir dari Musrenbang itu akan disampaikan oleh dinas kepada pihak kelurahan atau kepada masyarakat. Agar masyarakat mengetahui dari hasil Musrenbang yang dilaksanakan setiap tahun, mana yang diakomodir oleh pemerintah,” jelasnya.

Wali Kota juga mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Kota Palu tengah menyelesaikan Rencana Kerja Anggaran tahun 2023 yang diasistensi langsung oleh dirinya.

Oleh karena itu, Ia berharap masyarakat betul-betul memanfaatkan momen pertemuan kali ini untuk menyampaikan hal-hal yang perlu disampaikan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.