Perjanjian Kerjasama Menuju Penataan dan Penghijauan Lingkungan Kampus

oleh -
Dekan FTIK UIN Datokarama Palu, Dr. Askar, M.Pd, melakukan penandatanganan MoA dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Sigi. FOTO : IST

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Datokarama Palu Teken MoA Dengan DLH Sigi

PALU, SULTENGNEWS.COM – Penandatanganan Memorandum Of Agreement (MoA) antara Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Sigi, sebagai bentuk tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Rektor UIN Datokarama Palu Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi dengan bupati Sigi, Mohamad Irwan.

Penandantanganan MoA ini pula, sebut Dekan FTIK UIN Datokarama Palu Dr. Askar, M.Pd, sebagai wujud dari perjanjian kerjasama dalam rangka untuk memprogramkan kampus Clean & Green.

“Kami menandantangi MoA dengan Dinas Lingkungan Hidup, kabupaten Sigi, sebagai tindak lanjut, sebagai salah satu keinginan dari tanda tangan MoU yang ditandatangani oleh Rektor dengan bupati Sigi. Perjanjian kerjasama itu dalam rangka untuk memprogramkan kampus Clean & Green,” ungkap Dr. Askar kepada SultengNews.com, Selasa (12/4/2022).

Kemudian, Dr. Askar menambahkan, bahwa nantinya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) atau salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kabupaten Sigi, akan memberikan bantuan berupa penanaman pohon-pohon penghijauan dan pohon produktif, di sekitar kampus II UIN Datokarama Palu, terletak di desa Pombewe, kecamatan Sigi Biromaru, kabupaten Sigi.

“Sementara oleh pihak kampus membantu pemerintah dalam penghijauan dan lingkup kebersihan di lingkungan kampus sendiri,” sambung Dr. Askar.

Dr. Askar menyampaikan, adanya penandatangan MoA ini merupakan salah satu hal yang sangat positif diantara kedua lembaga, baik pemerintah maupun lembaga kampus untuk bisa dan bersinergi dalam menata lingkungan kampus, dengan konsep Clean & Green tadi.

“Ini sangat baik, sangat positif sekali, karena pemerintah memberikan dukungan kepada lembaga kampus dalam rangka untuk penataan lingkungan kampus dan penghijauan lingkungan kampus,” tutupnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.