Peringati HUT RI Ke 75, Pemkab Parimo Akan Gelar Lomba Mancing Tradisional

oleh -
Ketua Panitia Pelaksana, Hamka Lagala. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parimo) akan menggelar lomba mancing tradisional.

“Pancing tradisional itu dalam rangka memperingati 17 Agustus 2020,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Hamka Lagala saat dihubungi sultengnews.com, Selasa (28/07/2020).

Dikatakan, antusias masyarakat begitu bagus, karena pendaftarnya sekarang sudah cukup banyak sekitar 46 peserta dari 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Parigi Moutong.

Dia mengungkapkan, saat ini masih dalam masa pandemi covid 19, akan tetapi dalam memperingati hari sakral, sehingga dibuat kegiatan tidak dilakukan di tengah kota.

Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong akan melakukan lomba mancing tradisional bertempat di pantai Mosing, Desa Siney, Kecamatan Tinombo Selatan.

“Ternyata di pantai Mosing, spot mancingnya cukup bagus. Masyarakat selama ini terkurung atau tidak keluar rumah, jadi kita berinisiatif berikan hiburan dan kemudian diberikan hadiah,”ungkapnya.

Disampaikan, kegiatan memancing akan memakai perahu dengan titik spot yaitu kurang lebih 60 kilometer, sehingga peserta lomba akan diberikan hadiah jutaan rupiah bagi pemenang.

“Pelaksanaannya itu bulan Agustus. Semua peserta yang bawa perahu sendiri, umpan sendiri dan alat sendiri, tidak dikenakan biaya,”ujarnya.

“Tapi jika yang dari jauh butuh perahu dan akan menyewa di tempat kegiatan, nah itu akan ada pembayaran tapi bukan pendaftaran. Itu sebagai bentuk kontribusi kepada memiliki perahu di sana (pantai Mosing),”tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *