Perindo Resmi Usung Pasangan Cudi – Ma’mun di Pilgub Sulteng

oleh -
Ketua DPW Perindo Sulteng, Clement Efraim Musa saat mendampingi pasangan Rusdy Mastura – Ma’mun Amir menerima surat keputusan B1 KWK di Kantor DPP Perindo di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Satu persatu partai merapat ke pasangan Rusdy Mastura – Ma’mun Amir sebagai pengusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng pada 9 Desember 2020.

Kali ini, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang sebelumnya telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada pasangan Nurmawati Dewi Bantilan – Clement Efraim Musa pada akhirnya memutuskan untuk mengusung pasangan Cudi – Ma’mun.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulteng, Clement Efraim Musa yang dikonfirmasi sultengnews.com via ponselnya, membenarkan bahwa partainya telah mengeluarkan surat keputusan model B1 KWK kepada pasangan Cudi – Ma’mun.

“Iya benar, Perindo telah memberikan surat keputusan B1 KWK kepada pasangan Rusdy Mastura – Ma’mun Amir yang diserahkan langsung oleh Sekjen di kantor DPP Perindo Jalan Diponegoro Jakarta pada pukul 11.00 Wita hari ini (sabtu),” ujar Clement Efraim Musa kepada sultengnews.com siang ini via ponselnya, Sabtu (29/8/2020).

Menurut Clement, penetapan pilihan kepada pasangan Cudi – Ma’mun sudah melalui serangkaian proses yang panjang dan pada akhirnya DPP Perindo memutuskan mengusung pasangan Cudi – Ma’mun, karena visi – misinya secara dengan visi – misi perindo serta hasil survei juga menunjukan bahwa elektabilitas pasangan Cudi – Ma’mun saat ini yang tertinggi.

“Dipilihnya pasangan Cudi – Ma’mun, karena sejalan dengan visi – misi Perindo serta elektabilitas pasangan ini sesuai yang kami terima merupakan yang tertinggi,” terang Efraim Musa optimis.

Terkait dengan rekomendasi yang sebelumnya telah diberikan kepada pasangan NDB – Clement, menurutnya itu hanya langkah awal agar NDB dan Clement bisa mencari tambahan koalisi lain walaupun Golkar dan Perindo sudah cukup 9 kursi dan memenuhi syarat.

Namun politik sangat dinamin, sehingga dalam perjalannya akhirnya partai memutuskan memberikan surat keputusan B1 KWK kepada pasangan Cudi – Ma’mun.

“Politik itu dinamis dan rasional. Dipilihnya pasangan Cudi – Ma’mun, karena memang itulah hitungan rasionalnya karena eletabilitas pasangan ini sangat tinggi, karena sudah didukung sebelumnya oleh partai – partai besar,” akunya.

Dengan keluarnya SK model B1 KWI ini, Clement Efraim Musa menghimbau kepada semua jajaran pengurus partai Perindo mulai tingkat ranting, kecamatan, DPD hingga DPW segera merapatkan barisan memenangkan pasangan Cudi – Ma’mun di Pilgub Sulteng 9 Desember Mendatang.

“Kita akan segera melakukan konsolidasi diinternal partai, serta melakukan pertemuan dengan semua partai pengusung untuk membicarakan langkah – langkah dan strategi pemenangan pasangan Cudi – Ma’mun. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *