Perangkat UIN Datokarama Sudah Terisi Berdasarkan Ortaker dan Statuta

oleh -
Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi, M.Pd. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Seluruh perangkat di lembaga kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu sudah terisi berdasarkan dengan amanat dari yang tertuang di Organisasi dan Tata Kerja (Ortaker) dan STATUTA.

Rektor UIN Datokarama Palu Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi, M.Pd, mengatakan, setelah seluruh perangkat pejabat maupun pelaksana akademik telah dilantik beberapa waktu lalu, maka susunan Organisasi dan Tata Kerja (Ortaker) UIN Datokarama Palu sudah terisi sesusai dengan amanat Ortaker dan Statuta.

“ORTAKER dan STATUTA sudah turun, dengan turunnya Ortaker dan statuta itu, maka seluruh perangkat pejabat akademik sudah dilantik semuanya. Mulai dari Warek, Dekan, Wakil Dekan, Ketua-Ketua Lembaga, Ketua-Ketua Prodi, itu semua sudah dilantik beberapa waktu lalu,” ujar Prof. Sagaf kepada SultengNews.com belum lama ini.

Kemudian, terkait dengan merek bangunan fisik kampus UIN Datokarama Palu yang masih menggunakan logo dan nama brand IAIN Palu, dalam waktu dekat pula akan diubah menjadi brand dan merek UIN Datokarama Palu.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini, tahun ini pula kita akan upayakan semuanya sudah berubah sesuai dengan petunjuk yang ada di Ortaker dan Statuta,” ungkap Prof. Sagaf.

“Memang banyak yang menanyakan tentang itu,” sambung Prof. Sagaf.

Mengapa belum dirubah brand atau merek bangunan yang masih bertuliskan IAIN Palu, lanjut Prof. Sagaf, hal ini sangat berkaitan dengan alokasi anggaran yang tersedia di tahun 2021 lalu.

“Perubahan merek itu akan dilakukan di awal-awal tahun ini. Kemarin kita masih terkendala dengan anggaran yang sudah teralokasikan semua untuk tahun 2021, sementara Ortaker turun nanti di akhir-akhir tahun 2021,” kata Prof. Sagaf.

“Di dalam Ortaker itu diatur lambang, lalu tulisan yang tepat UIN Datokarama itu seperti apa, itu semua ada di dalam Ortaker,” Prof. Sagaf menambahkan.

Kemudian, sesuai dengan pesan dalam sambutan Rektor saat melantik seluruh pejabat dan pelaksana akademik UIN Datokarama Palu beberapa waktu lalu, Prof. Sagaf mengharapkan, kiranya setelah turunya Ortaker dan Statuta, untuk bekerja lebih cepat dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka mengembangkan lembaga kampus UIN Datokarama Palu lebih baik lagi kedepannya.

“Karena satu dua tahun kedepan, ini masih peletakan pondasi dasar, pembenahan, pengalihan asset, migrasi data, peletakan komposisi baik pejabat structural maupun pelaksana akademik, lalu tentu UIN berjalan sesuai dengan Rencana Strategi (Restra) yang sudah kita buat bersama,” harapnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.