Per Juni 2019, Pembayaran PBB Kota Palu Mencapai 66 Persen

oleh -

PALU, SULTENGNEWS. com – Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Palu hingga Juni 2019, sudah mencapai 66 Persen. Sementara batas jatuh tempo pembayaran PBB yakni 31 Agustus 2019.

Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kota Palu, Drs. Tamin Tombolotutu menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya agar sebelum batas akhir 31 Agustus 2019 pembayaran PBB bisa mencapai 100 persen.



“Sampai sekarang belum rampung semua, karena masih ada waktu sampai 31 Agustus 2019 batas pembayaranya. Namun kita tetap melakukan langkah – langkah untuk menyelesaikanya sebelum batas jatuh tempo,” ujar Tamin Tombolotutu saat ditemui sultengnews.com di ruang kerjanya, Senin (8/7/19).

Dikatakan, pihaknya telah melakuan berbagai usaha dalam menyelesaikan masalah-masalah dalam keterlambatan pembayaran PBB diantaranya dengan bekerja sama dengan kelurahan, agar selalu memberi infomasi kepada warganya tentang pembayaran PBB.

“Biasanya wajib pajak kadang lupa, itulah makanya kami bekerja sama dengan kelurahan. Selain itu, kami juga bekerja sama dengan Kantor POS dalam hal pembayaran. Siapa tau warga malas datang ke kantor, ya cukup ke kantor pos saja membayar PBB,” terangnya.

Khusus Pegawai Negeri Sipil (PNS) katanya, selalu diingatkan secara khusus agar membayar sebelum jatuh tempo yakni 31 Agustus 2019. Apalagi mulai tahun ini, PBB akan di singkronkan dengan NJOP (Nilai Jual Objek pajak).

“Tahun ini singkronisasi dengan NJOP mulai coba dilakukan, namun insya allah paling lambat tahun depan baru segera diberlakukan. Langkah ini dilakukan, agar meningkatkan pendapatan daerah khususnya dari PBB,” cetusnya.

“Pasca gempa, bangak masyarakat yang datang ke kantor untuk meminta pengurangan pembayaran PBB, lalu kami meninjau kembali lokasi tanah dan bangunannya. Kalau memang ada masalah, kami tetap memberikan keringanan untuk para korban,” tutupnya. JMY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *