Penyintas Loli Raya Galang Dana Demi Berangkatkan Pemda dan DPRD Donggala Ke Jakarta

oleh -
Penyintas Loli Raya saat melakukan penggalangan dana di jalan raya. FOTO : IST

DONGGALA, SULTENGNEWS.COM – Penyintas Loli Raya yang terdiri dari Desa Loli Pesua, Loli Tasiburi dan Loli Dondo, melakukan penggalangan dana untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Donggala dan DPRD Kabupaten Donggala agar dapat berkunjung ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI).

“Aksi penggalangan dana kami menindaklanjuti dari aksi sebelumnya, bahwa pemerintah (Donggala) mengatakan agar ke Kementerian PUPR belum mempunyai dana begitu pun di DPRD dana belum ada untuk Tim Pansus (Panitia Khusus) Rehab Rekon berkunjung ke PUPR,”ujar Kordinator Aksi, Wiwin kepada sultengnews.com, Kamis (18/02/2021).

“Sehingga, hari ini kami berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk membantu pemerintah dan pihak DPRD agar bisa ke Jakarta bertemu dengan pihak Kementerian PUPR,”lanjutnya.

Wiwin mengatakan, penggalangan dana ini agar supaya Pemda Kabupaten Donggala dan DPRD Kabupaten Donggala tidak lagi beralasan belum ada anggaran untuk bisa menemui Kementerian PUPR.

“Kami menginginkan agar pemerintah maupun DPRD jangan mengatakan dana tidak ada, sekarang kami tunjukkan kepada pemerintah, kami siap membantu kalau hanya untuk masalah dana, kami siap penggalangan dana untuk membantu mereka,”ucapnya.

Sebelumnya, kata Wiwin, dalam dengar pendapat bersama DPRD Kabupaten Donggala. pihak DPRD Kabupaten Donggala berjanji akan berangkat ke Jakarta mempertanyakan terkait kejelasan realisasi  Hunian Tetap (Huntap) Mandiri langsung kepada Kementrian PUPR. Namun, sampai saat ini belum bisa dilakukan, dikarenakan masih terkendala pada masalah anggaran.

Oleh karena itu, sebut Wiwin, Penyintas Loli Raya berinisiatif melakukan penggalangan dana guna membantu mempercepat keberangkatan pihak terkait untuk mendesak Kementrian PUPR agar segera merealisasikan Huntap Mandiri bagi Penyintas Loli Raya.

“Total hasil sumbangan pengguna jalan pada penggalangan dana hari ini sebesar Rp. 1.095.000,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *