Penyiapan Logistik Pilkada Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

oleh -
KPU Sulteng saat melakukan rapat kordinasi persiapan pengadaan logistik Pemilihan serentak tahun 2020, di hotel Santika Palu. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah (Sulteng), Tanwir Lamaming menyebutkan dalam proses penyiapan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi untuk teman-teman ketua dan sekretaris KPU Kabupaten/Kota harus bisa memastikan untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan,”ujar Tanwir Lamaming saat rapat koordinasi persiapan pengadaan logistik pemilihan serentak tahun 2020 di hotel Santika Palu, belum lama ini.

Dikatakan, saat ini tentu tidak lagi menerapkan kenormalan yang biasa dalam melakukan sortir dan pelipatan. Sebab, jika sebelumnya memakai model sortir pelipatannya berdekatan tapi sekarang harus berjarak.

“Jangan menganggap enteng walaupun mungkin kita berada di zona hijau atau kuning, kita tetap menerapkan dan mengedepankan protokol kesehatan, karena itu masuk dalam aturan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU),” jelasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang,
Divisi Keuangan, Umum, Rumah Tangga, dan Logistik KPU RI, Pramono Ubaid Tantowi mengungkapkan, situasi sekarang ini menjadi tantangan bagi penyelenggara dalam melakukan tugasnya.

“Terkait dengan protokol kesehatan ini menjadi tantangan kita yang pertama dan tantangan yang kedua adalah kualitas demokrasi,”terangnya.

Menurut Pramono, bagi KPU baik agenda demokrasi dan menjaga kesehatan itu nilainya sama pentingnya.

“Kita harus tetap menjaga kesehatan masyarakat bersamaan dengan agenda demokrasi kita harus tetap berjalan,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *