Penyemprotan Pasar Sentral Parigi Dilanjutkan Besok

oleh -
Tim gabungan dari Dinkes, BPBD, TNI, Polri, PMI dan Wadah Inspirasi Zakat melakukan persiapan sebelum melakukan penyemprotan Pasar Sentral Parigi, Kamis (26/3/2020). Foto: IST

PARIGI, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong baru saja selesai melaksanakan penyemprotan disinfektan di Pasar Sentral Parigi siang tadi. Rencananya penyemprotan dilanjutkan besok siang, Jumat (27/3/2020).

Hal itu diungkapkan Koordinator Penyemprotan di Pasar Sentral Parigi yang juga merupakan Camat Parigi, Srikandi Puja Passau, Kamis (26/3/2020).

“Pelaksanaan penyemprotan disinfektan akan dilanjutkan besok tanggal 27 Maret pada siang hari,” ujar Puja.

Penyemprotan tersebut dilakukan setengah-setengah hari agar pedagang masih bisa menjajakan dagangannya di pagi hari dan tidak perlu menutup pasar.

“Saya sampaikan kembali tidak ada instruksi menutup pasar, tetapi aktivitas pasar dihentikan sementara untuk dilakukan penyemprotan,”jelas dia.

Penyemprotan tersebut dilakukan oleh tim gabungan dari Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Wadah Inspirasi Zakat.

Sebelumnya, pada tanggal 23 Maret 2020, Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu mengeluarkan surat himbauan Nomor: 590/307/PERINDAG yang ditujukan kepada seluruh camat se-Kabupaten Parigi Moutong, Asosiasi Pedagang Pasar Sentral Parigi, dan seluruh pelaku usaha perdagangan di kabupaten tersebut tentang seluruh pasar rakyat tetap beroperasi dengan normal dan larangan melakukan penimbunan atau penyimpanan barang kebutuhan pokok, dan bahan penting serta antiseptik, masker dan alat pelindung diri. INT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *