Pentingnya Pembentukan Satgas Covid Sekolah Untuk Pengawasan PTM

oleh -
H. Irwan Lahace Yang Kini Sudah Pensiun. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah pusat terus mendorong pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 sekolah di daerah PPKM Level 1-3 untuk mendukung efektivitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bersyarat. Satgas memiliki peran penting dalam memperkuat pengawasan penerapan protokol kesehatan ketat.

Kepala Dinas Penididkan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Sulawesi Tengah (Sulteng), H Irwan Lahace sebelum lepas dalam masa jabatannya lebih dahulu mengintruksikan kepada pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Se Sulteng untuk membentuk Satgas Covid-19 Sekolah.

“Kalau di tingkat SMA dan SMK tidak ada masalah karena memang sejak awal munculnya ini SKB 4 Menteri, saya sudah intruksikan kepada pihak sekolah untuk membuat Satgas yang ada di sekolah,”ucap H Irwan Lahace saat ditemui di Kantor Disdikbud Sulteng, Selasa (31/08/2021).

Kata Irwan Lahace, Satgas Covid-19 Sekolah dapat berkolaborasi juga bersama intansi terkait dalam penanganan Covid-19. Agar mereka ini bisa berkordinasi dengan pihak Puskemas, Dinas Kesehatan yang terkait dalam penanganan Covid-19 ini.

“Jadi yang dilibatkan itu adalah guru-guru,”katanya.

Bahkan, H Irwan Lahace mengungkapkan, di salah satu sekolah melibatkan pengurus OSIS dalam Satgas Covid-19 sekolah.

“Ada sekolah yang agak kreatif juga itu, pengurus OSIS yang dilibatkan dalam Satgas itu sendiri,”tandasnya.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.