Pentingnya Pembentukan Satgas Covid Sekolah Untuk Pengawasan PTM

oleh -
H. Irwan Lahace Yang Kini Sudah Pensiun. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah pusat terus mendorong pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 sekolah di daerah PPKM Level 1-3 untuk mendukung efektivitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bersyarat. Satgas memiliki peran penting dalam memperkuat pengawasan penerapan protokol kesehatan ketat.

Kepala Dinas Penididkan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Sulawesi Tengah (Sulteng), H Irwan Lahace sebelum lepas dalam masa jabatannya lebih dahulu mengintruksikan kepada pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Se Sulteng untuk membentuk Satgas Covid-19 Sekolah.

“Kalau di tingkat SMA dan SMK tidak ada masalah karena memang sejak awal munculnya ini SKB 4 Menteri, saya sudah intruksikan kepada pihak sekolah untuk membuat Satgas yang ada di sekolah,”ucap H Irwan Lahace saat ditemui di Kantor Disdikbud Sulteng, Selasa (31/08/2021).

Kata Irwan Lahace, Satgas Covid-19 Sekolah dapat berkolaborasi juga bersama intansi terkait dalam penanganan Covid-19. Agar mereka ini bisa berkordinasi dengan pihak Puskemas, Dinas Kesehatan yang terkait dalam penanganan Covid-19 ini.

“Jadi yang dilibatkan itu adalah guru-guru,”katanya.

Bahkan, H Irwan Lahace mengungkapkan, di salah satu sekolah melibatkan pengurus OSIS dalam Satgas Covid-19 sekolah.

“Ada sekolah yang agak kreatif juga itu, pengurus OSIS yang dilibatkan dalam Satgas itu sendiri,”tandasnya.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.