Penjual dan Pembeli Jajanan Buka Puasa Diminta Gunakan Masker

oleh -
Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tolitoli, Yustiyanto Bantilan. FOTO : IST

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid -19) di Kabupaten Tolitoli, para pedagang dan pembeli jajanan buka puasa untuk menggunakan masker saat melakukan transaksi.

Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan Kabupaten Tolitoli, Yustiyanto Bantilan mengatakan, pasar merupakan tempat pertemuan antara pembeli dan penjual, sehingga penggunaan masker harus menjadi perhatian warga karena di tempat-tempat publik seperti itu bisa saja menjadi tempat penyebaran virus corona.

“Terutama anak kecil, demi menghindari virus yang mamatikan tersebut, maka setiap ibu tidak mengikut sertakan anaknya ke pasar,” imbau Yustiyanto Bantilan S.KOM.MSi, Senin (04/05/2020).

Selain mengenakan masker, para pengunjung pasar di bulan suci ramadan ini juga diminta memperhatikan tempat-tempat kerumunan agar dijauhi dengan maksud menghindari penyebaran covid 19 yang kini masih dalam kondisi tanggap darurat oleh pemerintah.

“Karena masih tanggap darurat, pembeli makanan buka puasa di pasar harus selalu saling menjaga jarak satu hingga dua meter dan jangan lupa mengenakan masker,” harap Kadis Perdagangan Tolitoli ini. LAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *