Penjelasan Plt. Ketua DPRD Kota Soal Jadwal Pelantikan Ketua dan Tidak Hadirnya Anleg Dalam Perayaan HUT RI

oleh -
Plt. Ketua DPRD Kota Palu Erman Lakuana. FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

PALU, SULTENGNEWS.COM – Plt. Ketua DPRD Kota Palu Erman Lakuana memberikan penjelasan terkait dengan jadwal pelantikan secara resmi Ketua DPRD Kota Palu terpilih dan alasan ketidakhadiran Anggota Legislatif (Anleg) DPRD Kota Palu dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun, yang dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota Palu, Rabu (17/8/2022).

Diketahui, dalam pelaksanaan puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun dan dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota Palu, hanya Plt. Ketua DPRD Kota Palu dan humas DPRD Kota Palu yang terlihat dan mengisi kursi tamu undangan.

Sementara disisi lainnya, Anggota DPRD Kota Palu tanpak tidak terlihat mengisi kursi tamu yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara.

Dalam keterangannya, Plt. Ketua DPRD Kota Palu Erman Lakuana, menjelaskan, tidak ada kaitannya ketidakhadiran anggota DPRD Kota Palu pada pelaksanaan puncak HUT Kemerdekaan RI dengan insiden yang terjadi beberapa waktu lalu di kantor DPRD Kota Palu.

Hal ini, menurutnya, murni karena memang seluruh anggota DPRD yang tidak hadir disebabkan oleh adanya aktivitas atau kegiatan yang dianggapnya sangat penting dan tidak bisa untuk ditinggalkan.

“Tetapi kalau ada memang kawan-kawan yang tidak hadir, saya pikir tidak ada persoalan juga, karena itu hak asasi mereka atau mungkin ada aktivitas lainnya,” ungkap Erman kepada SultengNews.com bersama dengan awak media di halaman kantor Wali Kota Palu, Rabu (17/8/2022).

“Tetapi sebetulnya kalau kita sebagai anak bangsa yang baik, yah, kita harus hadiri karena persoalan ini kegiatan nasional, satu tahun sekali. Harapan saya juga harus hadir semuanya,” sebutnya.

“Tidak ada karena soal insiden,” sambung Erman Lakuana yang diapik sebagai pembaca Proklamasi Kemerdekaan RI HUT Ke-77 Tahun.

Kemudian, dia jelaskan, bahwa secara resmi, Ketua DPRD Kota Palu yang terpilih ialah H. Armin, dan rencananya jika tidak ada kendala dan sesuai jadwal yang sudah ditentukan, maka pelantikan Ketua DPRD Kota Palu akan dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2022 mendatang.

“Insya Allah pelantikan Ketua DPRD terpilih H. Armin tanggal 23 Agustus. Persiapannya sudah oke, tinggal seremoninya saja yang kita laksanakan nantinya,” jelasnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.