Penjagaan Perbatasan Masuk ke Tolitoli Terus Diperketat

oleh -
Petugas penjaga perbatasan Tolitoli-Parigi Moutong di Desa Lobonu, Kecamatan Baaisondo. FOTO : IST

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Pengamanan Pos Penjagaan ditiga titik perbatasan Kabupaten Tolitoli terus diperketat untuk mencegah bertambahnya warga Tolitoli positif Covid 19, karena sudah 11 orang Positif Swab di Tolitoli.

Penjagaan di tiga titik tersebut diantaranya perbatasan Tolitoli-Donggala di Desa Kombo Kecamatan Dampal Selatan, Perbatasan Tolitoli-Parigi Moutong Desa Lobonu Kecamatan Basi Dondo, Perbatasan Tolitoli-Buol Desa Lakukan Tolitoli Kecamatan Tolitoli Utara.

“Jadi yang dijaga ketat itu adalah kendaraan yang membawa penumpang atau mobil rental,” ungkap juru bicara Covid 19 Kabupaten Tolitoli, Arham Yacub, Sabtu (16/5/2020).

Kendaraan yang diperbolehkan melintas di setiap perbatasan Kabupaten Tolitoli hanya kendaraan pengangkut peralatan medis, pengangkut sembako, pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM), Gas LPG, orang sakit yg disertai dengan keterangan dokter serta orang yang melaksanakan tugas negara disertai Surat Perintah Tugas.

“Bagi warga yang ingin mudik ke Tolitoli diminta agar diurungkan niatnya karena kondisi Covid 19,” tandas Arham Yacub.

Penjagaan ketat yang dilakukan Satpol PP kemudian dibantu oleh aparat lainnya terhadap kendaraan penumpang di tiga diperbatasan tersebut merupakan bentuk arahan bupati Tolitoli Moh Saleh Bantilan selaku ketua gugus tugas Covid 19 Kabupaten Tolitoli.

“Untuk kendaraan yang muat bahan sembako, peralatan medis, BBM, LPG, tetap diberi ijin tetapi sopir harus diperiksa kesehatannya,” tambah Arham Yacub. LAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *