Pengurus Wilayah GMPK Sulteng Pra Deklarasi Untuk Menuju Deklarasi di Jakarta

oleh -
FOTO : (Kiri - Kanan) Bendahara PW GMPK Sulteng Zul Fikri, Ketua PW GMPK Sulteng Alif Muhammad Diman, Sekretaris PW GMPK Sulteng Salahuddin. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Mahasiswa dan Pelajar Kebangsaan (GMPK) Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan agenda Pra Deklarasi, di salah satu kafe di kota Palu, Rabu (29/6/2022), sebelum nantinya mendeklarasikan terbentuknya PW GMPK provinsi Sulawesi Tengah, di Jakarta pada bulan Juli 2022 mendatang.

Para pengamat sosial menilai Indonesia saat ini mengalami krisis keteladan dan kebangsaan. Kondisi ini menjadi tanggung jawab penuh generasi muda Indonesia untuk bersatu melahirkan gagasan yang dapat diimplementasikan demi Indonesia yang lebih baik.

Sekretaris PW GMPK Sulteng Salahuddin, menilai, Indonesia akan bubar jika generasi muda terutama mahasiswa sudah tidak peduli akan lingkungan sosialnya.

Hal tersebut dikatakan Salahuddin pada media ini, Rabu (29/6/2022) malam, dalam agenda Pra Deklarasi PW GMPK Sulteng, di salah satu cafe di Kota Palu.

Salah satu alasan munculnya Gerakan Mahasiswa dan Pelajar Kebangsaan, kata dia, bagaimana mereka melihat kondisi bangsa yang ada sekarang ini.

Salah satu contohnya berkaca pada kasus-kasus korupsi yang kian merajalela. Ditambah lagi, oligarki kekuasaan serta berbagai persoalan yang sama sekali belum terselesaikan.

“Saya berani katakan bahwa bangsa sekarang sedang menghadapi berbagai macam persoalan,“ ungkap Salahuddin kepada SultengNews.com, Rabu (29/6/2022).

Dirinya menyebut, persoalan bangsa sekarang ini sangat kompleksitas.

“Mangkanya salah satu poin-poin alasan munculnya dan berdirinya organisasi ini adalah sebagai bentuk keprihatinan atas persoalan bangsa,” sambung dia.

Sejalan dengan itu, Ketua PW GMPK Sulteng, Alif Muhammad dengan didampingi Bendahara, Zul Fikri, ikut menilai kondisi seperti itu tak bisa dibiarkan terus menerus.

“Singkat saja sebenarnya, kehadiran kita adalah Pra Deklarasi yang kemudian akan disusul dengan Deklarasi serentak untuk di 12 wilayah di tanah air yang akan diselenggarakan, di Jakarta nanti,” ucap Alif.

Pada intinya, sambung dia, kehadiran GMPK ini sebagai bentuk keprihatinan kepada bangsa ini.

Harapannya kepada teman-teman pemuda, marilah bersama-sama merawat dan membesarkan organisasi ini serta berpegang teguh pada cita-cita awal yaitu sikap keprihatian kepada kondisi bangsa.

“Mari mengawal cita-cita kemerdekaan,” ajaknya.

Untuk diketahui, sebanyak 12 wilayah Provinsi akan menyelenggarakan Deklarasi GMPK yang akan di selenggarakan di Jakarta, bulan Juli 2022, tahun ini.

Adapun 12 wilayah yang dimaksud itu antara lain: Provinsi DKI Jakarta, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Bali, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.