Pengurus Perempuan PGRI Sulteng Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

oleh -
Ketua PGRI Provinsi Sulawesi Tengah, Syam Zaini, Ketua Perempuan PGRI Sulawesi Tengah, Nurhayati Nadra (pakai kaca mata) bersama dengan pengurus berbagi takjil di sekitaran jalan Soekarno Hatta, Tondo, kota Palu. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Bulan puasa Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT. Menjadi ajang lomba bagi setiap insan, organisasi, komunitas, untuk menebar kebaikan kepada sesama manusia, terkhusus kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan, tahun 2022 atau tahun 1443 H.

Salah satu diantaranya adalah Pengurus Perempuan PGRI Provinsi Sulawesi Tengah bersama Pengurus PGRI Sulteng, dengan melakukan sejumlah rangkaian pembagian takjil makanan menu buka puasa kepada masyarakat kota Palu dan dirangkai buka puasa bersama, bertempat di Gedung Guru Indonesia (GGI) PGRI Sulteng, jalan Soekarno Hatta, kelurahan Tondo, kota Palu.

Ketua Perempuan PGRI Provinsi Sulawesi Tengah Nurhayati Nadra, mengatakan, kegiatan berbagi takjil menu buka puasa kepada masyarakat kota Palu, tidak lain ialah untuk menyambung tali silaturahmi kepada sesama manusia terkhusus kepada mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan kali ini.

Ini pula, sambung Ati Nadra sapaan yang melekat pada dirinya, ialah bentuk rasa cinta dan peduli pengurus perempuan PGRI Provinsi Sulawesi Tengah di masa pandemi covid-19, termasuk berbagai kebutuhan ekonomi tengah mengalami kenaikan.

“Alhamdulillah, salah satu bentuk yang kita lakukan sebagai pengurus perempuan PGRI Provinsi Sulawesi Tengah  yakni dengan menyiapkan menu takjil buka puasa dan diberikan kepada mereka yang memang sangat membutuhkan,” ungkap Nurhayati Nadra kepada SultengNews.com, Jumat (22/4/2022).

“Ini adalah bulan yang mulia, bulan yang penuh kebaikan, kita sebagai pengurus PGRI Provinsi Sulawesi Tengah tentu ikut ambil bagian agar dapat memperoleh kebaikan di dalamnya,” katanya menambahkan.

Olehnya, kata Nurhayati Nadra, selaku pengurus perempuan PGRI Provinsi Sulawesi Tengah, mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua PGRI Provinsi Sulawesi Tengah, masyarakat kota Palu, masyarakat Sulawesi Tengah, yang terus mensupport kegiatan tersebut sehingga pelaksanaan kegiatan menebar kebaikan di bulan ramadhan kali ini, mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT.

“Mewakili pengurus perempuan PGRI Provinsi Sulawesi Tengah, tidak ada kata yang dapat kami ungkapkan kecuali dengan ungkapan terima kasih karena telah mendukung kegiatan kami, dalam rangka berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan,” sebutnya.

Terpisah, Ketua PGRI Sulteng, Syam Zaini, menyampaikan, kegiatan berbagi takjil serta buka puasa bersama ini merupakan salah satu bentuk inisiatif dari pengurus perempuan PGRI Provinsi Sulawesi Tengah dengan persetujuan dari Ketua PGRI Provinsi Sulawesi Tengah, serta perlu mendapatkan apresiasi yang baik karena memiliki nilai saling berbagi dan peduli kepada masyarakat sekitar.

“Tentunya saya sebagai ketua PGRI Provinsi Sulawesi Tengah sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada beberapa teman,” ungkapnya.

“Dan ini murni dari inisiatif mereka. Artinya kita tidak menggunakan dana dari organisasi dalam hal ini, tetapi dari personil pengurus perempuan PGRI Provinsi Sulawesi Tengah dan beberapa teman yang peduli dengan adanya kegiatan tersebut,” tutupnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.