Pengurus BPD HIPMI Sulteng Resmi Dilantik, Gubernur Ajak Ketua HIPMI Pusat Segera Berinvestasi di Sulteng

oleh -
Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura saat menyampaikan sambutan pada acara Pelantikan Badan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tengah Periode 2022 - 2024 di Hotel Best Western Coco Palu, Kamis 24 February 2022. FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura menghadiri acara Pelantikan Badan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tengah Periode 2022 – 2024 yang dilantik langsung Ketua DPP HIMPI Pusat Mardani Hi. Maming di Hotel Best Western Coco Palu, Kamis 24 February 2022.

Ketua Umum DPP HIMPI Pusat, Mardani Hi. Maming secara resmi melantik Ketua Umum dan Pengurus DPP HIPMI Sulawesi Tengah, dengan Ketua Nadir Bajammal.

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan HIPMI Sulawesi Tengah Fahad Abubakar, menyampaikan terimakasih atas dilaksanakannnya pelantikan DPD HIPMI Provinsi Sulawesi Tengah Periode 2022 – 2024.

“Acara pelantikan ini sejak lama sudah siap untuk dilakukan, tetapi karena adanya pendemi Covid -19 sehingga dilakukan penundaan pelantikan tetapi malam ini sudah dapat dilakukan pelantikan dan dapat dihadiri secara langsung oleh bapak Gubernur Sulawesi Tengah Bapak H. Rusdy Mastura dan juga dapat secara langsung dilantik Ketum DPP HIPMI Pusat Bapak Mardani Hi. Maming,” ujar Fahad Abubakar dalam laporannya.

Fahad menyampaikan, adapun Thema Acara Pelantikan DPD HIPMI Sulawesi Tengah Periode 2022 – 2024 adalah Energi Muda Bangun Ekonomi Daerah.

Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura menandatangani berita acara pelantikan Badan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tengah Periode 2022 – 2024 di Hotel Best Western Coco Palu, Kamis 24 February 2022. FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

Sementara Ketua DPD HIPMI Sulawesi Tengah, Nadir Bajammal dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan pelantikan yang bisa dihadiri secara langsung Gubernur Sulawesi Tengah dan Ketua DPP HIPMI Mardani Hi Maming.

Ketua DPP HIPMI mengajak seluruh anggota agar terus berusaha untuk dapat sukses, sehingga anggota HIPMI dapat membantu sesama, karena saat ini pengurus sangat bangga karena sudah banyak pengusaha – pengusaha muda yang memiliki usaha besar dan juga para pemimpin – pemimpin besar.

“Pengusaha jangan berhenti untuk berusaha karena Covid -19, bahkan sebaliknya harus terus membuka peluang ditengah kondisi pendemi karena terbukti banyak usaha yang berhasil pada masa pandemi saat ini,” ujar Nadir Bajammal.

Ketua HIMPI Sulteng ini juga mengajak seluruh anggota, agar saling membantu untuk menjadi sukses.

Sementara Ketua DPP HIPMI Mardani Hi Maming dalam kesempatan itu menyampaikan selamat atas pelantikan DPD HIPMI Sulawesi Tengah dan segera menjadi pendorong pembangunan di Sulawesi Tengah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura yang telah memberikan ijin Ivestasi di Sulawesi Tengah tepatnya di Morowali Utara dengan Luas 1200 Ha yang akan kami bangun Industri Smelter disana,” ujar Mardani Hi. Maming.

Mardani H. Maming menyampaikan bahwa potensi tambang Sulawesi Tengah harus dijadikan modal untuk percepatan peningkatan pembangunan di bidang pertanian dan pendidikan di Sulawesi Tengah.

“Jangan disia siakan potensi tersebut, karena potensi itu akan habis karena tidak bisa di daur ulang,” katanya.

Mardani Hi. Maming juga menyampaikan bahwa saat ini mengembangkan bibit jagung di Jawa Timur yang dapat menghasilkan 10 Ton/ha. Untuk itu, Sulawesi Tengah sangat cocok untuk mengembangkan tanaman jagung.

“Saya sangat bangga dengan motivasi dari gubernur untuk mendorong masyarakat menanam jagung, karena hasil dari jagung sangat menjanjikan kalau hasilnya bisa 10 Ton /ha dikali 4.500/Kg, 45 juta. Ongkos produksi sebesar 20 juta ada keuntungan lebih dari 50 persen dari modal yang dikeluarkan selama 3 bulan,” terang Mardani Hi. Maming.

Selanjutnya Mardani Hi. Maming meminta pengusaha daerah agar terus berusaha bantu pemerintah dan semoga pengusaha daerah dapat membangun industri besar di Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura dalam kesempatan ini  menyampaikan selamat kepada pengurus DPD HIPMI Sulawesi Tengah yang jumlahnya sangat banyak lebih 100 orang pengusaha.

“Saya yakin kalau 100 orang ini bersama saya, terus membuka usaha sungguh saya yakin Sulawesi Tengah akan cepat bertumbuh dan berkembang,” kata gubernur.

Gubernur juga menyampaikan dorongan kepada Mardani Hi, Maming agar secepatnya berinvestasi di Sulawesi Tengah dan secepatnya membukan industri pada lokasi Ijin yang sudah diberikan.

Gubernur menyampaikan baru – baru ini, ada yang melakukan demonstrasi penolakan IUP dan IOP Tambang Emas di Parigi Moutong yang merupakan izin tambang legal. Sementara yang ilegal dibiarkan terus operasional.

“Saya tidak pernah melakukan penolakan terhadap invesasi, karena kalau sekali saya tolak pasti sangat susah investasi masuk di Sulawesi Tengah,” ujar gubernur.

Gubernur juga menyampaikan akan terus mendorong reinventing govermen dan menganut filosopi orang kaya boleh lebih kaya raya, tetapi ada hak orang miskin pada harta kekayaanmu. Olehnya, harus bisa menjadi orang yang berguna terhadap orang lain.

“Saya selalu sampaikan bahwa kita bukan penduduk Bumi, tetapi kita penduduk Akhirat. Olehnya, teruslah berlomba lomba berbuat kebaikan,” ajak gubernur.

Guberbur juga menyampaikan bahwa Tahun 2021, angka kemiskinan Sulawesi Turun 1 % dari angka kemiskinan sebesar 13 % turun menjadi 12 % dan pertumbuhan pembangunan Sulawesi Tengah dapat mencapai 11 ,70%.

Hal ini dodorong penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga ringan, sehingga gubernur menyampaikan kepada Presiden bahwa Sulteng tanpa APBD bisa menurunkan angka kemiskinan hal ini dapat dicapai dengan pengucuran KUR bunga ringan dari pemerintah,”

“Makanya saya selalu dorong bupati/walikota jangan hanya pelototi APBD, tapi manfaatkan KUR lihat kalau ada tanah menganggur didorong masyarakat untuk mengelolanya agar bisa lebih bermanfaat,” jelas gubernur.

Selanjutnya, Gubernur meminta semua pihak berlomba – lomba untuk melakukan kebaikan dan memberikan manfaat terhadap orang banyak. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.