Penggalangan Dana Marak, Ibu Misna Akhirnya Dijemput Polisi dan Diperiksa 4 Jam (Bagian 6)

oleh -
Ruang pemeriksaan Ibu Misnawati di Polres Palu malam ini. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Polisi akhirnya menjemput Misnawati, ketua Persatuan Pemuda Pemudi Palu (P4) di tempat tinggalnya di Jalan Raja Moili sore tadi (28/12/2020), setelah berita penggalangan dana yang dikoordinirnya viral di media sosial.

Misnawati dijemput polisi di tempat tinggalnya sekira pukul 16.00 Wita, lalu dibawa ke Polres Palu untuk menjalani pemeriksaan. Misnawati diperiksa kurang lebih 4 jam yakni dari pukul 16.00 Wita dan baru keluar dari ruang pemeriksaan sekira pukul 20.00 Wita malam ini.

Saat keluar dari ruang pemeriksaan, Misnawati hanya ditemani sorang laki – laki yang sejak awal mendampinginya dalam menjalani pemeriksaan. Misnawati sempat menyapa para wartawan yang sejak sore menunggu di luar ruang pemeriksaan, namun tidak bersedia memberikan keterangan lebih lanjut.

Awalnya redaksi sultengnews.com menerima informasi sekira pukul 16.30 wita bahwa Ibu Misnawati telah diamankan di Polres Palu dan telah dilakukan pemeriksaan.

Mendapatkan informasi itu, awak media ini langsung mendatangi Polres Palu untuk mencari tahu kebenaran informasi tersebut. Salah satu anggota polisi yang ditemui di Polres Palu membenarkan bawah Ibu Misnawati sedang diperiksa di ruang Reskrimum Polres Palu.

“Iyah benar, (Ibu Misna) masih diperiksa nanti tunggu saja,”ujar salah seorang anggota polisi yang ditemui sultengnews.com di Polres Palu.

Saat redaksi sultengnews menunggu di Reskrimum Polres Palu, Ibu Misnawati keluar bersama seorang laki-laki yang merupakan rekannya.

Saat ingin dimintai keterangan terkait pemeriksaan terhadap dirinya, Misnawati mengaku bahwa dirinya sempat di jemput pihak Polres Palu untuk dilakukan pemeriksaan.

“Saya tadi langsung di jemput di rumah saya, nanti tanyakan saja hasil pemeriksaan ke kepolisian,” ucap Misna.

Kemudian, Misna bersama rekannya bergegas pergi dengan mengendarai motor matic.

Kanit Krimum Polres Palu, I Made Deva Dwi Wiguna, S.TR.K usai pemeriksaan menerangkan, bahwa Misnawati hanya dimintai klarifikasi atas beredarnya pemberitaan dari sultengnews.com terkait pemberitaan penggalangan dana.

I Made Deva Dwi Wiguna belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, sebab masih akan dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut dan masih akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa oknum lainnya.

“Yang bersangkutan hanya dimintai klarifikasi atas beredarnya pemberitaan dari sultengnews.com, karena yang diperiksa baru satu orang kemungkinan masih akan ada pemeriksaan kepada yang lain lagi,” ungkapnya.

I Made Deva Dwi Wiguna juga menambahkan, terkait kasus terhadap Misnawati masih terus dilakukan pendalaman.

“Masih proses pendalaman, nanti dikabari perkembangannya,” pungkasnya. Bersambung..!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *