Pendampingan Psikologis Kepada Wabin Lapas Perempuan Palu

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM- Warga binaan (Wabin) di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (Lapuan) Kelas III Palu terus mendapatkan pendampingan psikologis, dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan layanan kesehatan serta memenuhi hak-hak tahanan dan warga binaan pemasyarakatan penyandang disabilitas mental dan intelektual.

Kepala Lapas Perempuan Kelas III Palu Nur Mustafidah menjelaskan kegiatan layanan kesehatan jiwa berupa kelas psikologis ini tercatat telah dilaksanakan bertahap dari awal tahun 2022 oleh Lapuan Palu.

“Dalam kegiatan tersebut, Lapuan Palu bekerjasama dengan pihak Puskesmas Dolo Kabupaten Sigi,” ungkapnya kepada SultengNews.com beberapa waktu lalu.

Pendampingan Psikologis ini diikuti oleh 5 orang warga binaan dari total 6 orang yang telah masuk kelas psikologis melalui penjaringan yang sebelumnya dilakukan kepada seluruh warga binaan.

“Peserta Kelas psikologis diajarkan mengenali apa itu depresi, dan bagaimana depresi itu terjadi dalam diri mereka, setelah itu fasilitator mengajak peserta untuk menyadari dampak depresi kepada perilaku, pikiran dan emosi yg dirasakan,” tambah  Wiwin Theofani Sekeon selaku pendamping warga binaan.

Kelas psikologis ini juga menjadi wadah bagi warga binaan untuk sharing dan saling menguatkan sesama atas hukuman yang mereka jalani.

“Adanya pendampingan psikologi ini sangat membantu para warga binaan dan kami harapkan pendampingan semacam ini terus berlanjut,” tutupnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.