Pendaftar PPK di KPU Tolitoli Membludak

oleh -

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Minat Pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di KPU Tolitoli untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah membludak.

“Ternyata peserta yang berminat menjadi PPK pada Pilkada tahun ini lumayan banyak, kini pendaftarnya berjumlah 207 orang,” kata divisi perencanaan data dan informasi KPU Tolitoli, Imade Parianto, Senin (27/01/2020).




Dikatakan, jumlah pendaftar PPK yang hanya 10 orang setiap kecamatan ternyata melebihi kuota. Dari 10 kecamatan di Tolitoli, tiga kecamatan diantaranya memiliki 20 orang lebih peserta, mereka tersebar di Kecamatan Baolan, Galang dan Kecamatan Dampal Selatan.

“Seluruh peserta sekarang sedang dalam proses tahapan penelitian administrasi, selanjutnya disusul dengan tahapan pengumuman hasil penelitian,” jelas Imade di kantornya.

Pengumuman hasil penelitian administrasi akan digelar pada Selasa hingga Rabu tanggal 29 Januari tahun 2020.

“Mereka yang mendapat protes dari masyarakat untuk mendaftar PPK akan digugurkan KPU, karena sama halnya tidak memenuhi kriteria,” tandas devisi perencanaan data dan informasi itu.




Meskipun mereka lolos administrasi saat dilakukan penelitian, namun jika muncul laporan masyarakat terkait peserta yang ternyata berafiliasi dengan partai tertentu atau peserta Pilkada, maka pendaftar tersebut dinyatakan tak dapat mengikuti tahapan tes selanjutnya.

“Mereka yang lolos akan mengikuti tes tertulis sehari setelah tes penelitian administrasi diumumkan,” tutup Imade. LAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *