Pencarian Korban Tenggelamnya Speed Boat, Dirpolairud Polda Sulteng Gunakan Helikopter

oleh -
Tiam dari Polairud Polda Sulteng saat bersiap - siap terbang menuju Banggai Laut. FOTO : IST

BALUT, SULTENGNEWS.COM – Dirpolairud Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng), gunakan helikopter jenis Doupin dalam upaya pencarian korban speed boat Fajar yang tenggelam di Kabupaten Banggai Laut (Balut), Provinsi Sulteng, Selasa (03/11/2020).

Speed boat Fajar memuat rombongan kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati Balut H.Rusli Banun dan Asgar B.Badalia yang akhirnya tenggelam karena dihantam ombak di perairan pulau Sonit dan Kaswari Kecamatan Bokang Kepulauan, Kabupaten Balut, Provinsi Sulteng..

Hingga kini, korban yang belum ditemukanberjumlah empat orang berdasarkan data terbaru dari Basarnas Palu yang diperbaharuai Selasa (3/11/2020).  Adapun keempat orang yang belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian yakni Ilham (anggota kepolisian), Taqwa (anggota kepolisian), Asia Pataboga dan Robert Lakis.

Kasubdit Penmas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari mengatakan, hari ini Dirpolairud Polda Sulteng menuju Kabupaten Balut dan langsung memimpin tim SAR untuk membantu pencarian korban speed boat Fajar yang tenggelam.

“Dirpolairud Polda Sulteng pimpin tin SAR. Polairud menuju ke Balut untuk membantu pencarian korban speedboat tenggelam,”ujarnya.

Dikatakan, Dirpolairud terlebih dahulu singgah di Kabupaten Luwuk untuk pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM), terlebih lagi, cuaca kurang mendukung. Sugeng juga mengatakan, Dirpolairud Polda Sulteng membawa enam personil untuk melakukan pencarian terhadap korban speed boat Fajar.

Dia menyebut, Dirpolairud Polda Sulteng berangkat sejak pukul 08.00 Wita dan tiba di Kabupaten Luwuk 09.55 Wita dengan kondisi hujan deras.

“6 personil dipimpin Dirpolairud Polda Sulteng, berangkat pukul 08.00 Wita dan tiba di Luwuk 09.55 Wita, kondisi cuaca ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) hujan deras,”pungkasnya.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *