Penanganan Covid-19, Wakil Ketua DPRD Sulteng Sarankan Pemprov dan Pemkot Lakukan Isolasi Terpusat

oleh -
Wakil Ketua III DPRD Sulteng, Muharram Nurdin. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Ketua III DPRD Sulteng, Muharram Nurdin menyarankan kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, agar melakukan  isolasi terpusat dengan menyewa hotel. Hal ini perlu dilakukan dengan melihat peningkatan yang terkonfirmasi positif covid 19 yang terus meningkat.

“Tidak seperti sekarang, isolasi mandiri yang tersebar tanpa kontrol yang ketat. APBD Provinsi Sulteng tahun 2021 tersedia 153 milyar. Saya kira cukup untuk menyewa hotel untuk merawat pasien, bukan dengan cara mendirikan tenda. Tenda darurat itu hanya menambah penderitaan pasien dan nakes,” ujar Muharram Nurdin melalui rilis reminya pada Senin (2/8/2021).

Untuk mensiasati jumlah nakes yang terbatas, pemerintah daerah bisa menyewa mahasiswa dari Fakultas kedokteran dan siswa SMK kesehatan yang ada di Palu.

“Saya kira dengan mengundang mereka untuk terlibat, pasti keluhan soal kelurangan nakes sedikit bisa teratasi,” katanya.

Selain itu, pemerintah juga harus punya target jumlah masyarakat yang divaksin setiap hari. Oleh karena itu, harus ada upaya ekstra untuk mendatangkan vaksin.

“Kembali ke soal isolasi, saya juga menyarankan pemerintah menggunakan jasa rumah-rumah makan sebagai penyedia makanan dengan transportasi grab. Dengan demikin, selain pelayanan kesehatan pemerintah juga sudah menggerakkan roda ekonomi khususnya kepada pelaku usaha kecil,” terangnya.

“Untuk keluhan kekurangan oksigen, sebaiknya pemerintah mengundang distributor dan penyalur untuk membantu pemerintah dengan menjamin ketersedian pasokan dan tidak menaikkan harga,” tandasnya. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.