Penanganan Covid-19, Gubernur Sulteng : Saya Akan Telefon Bupati dan Walikota Setiap Pagi

oleh -
Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura menyampaikan bahwa penanganan Covid-19,  harus dimaksimalkan agar pandemi ini cepat selesai dan berlalu di Sulteng.

“Setiap pagi akan saya telepon langsung bupati dan walikota, untuk memastikan penanganan Covid-19 sudah berjalan baik,” ujar Gubernur Rusdy Mastura, Jumat (6/8/2021).

Gubernur menyampaikan, kondisi peningkatan terkonfirmasi Covid-19 dan kasus meninggal secara umum di Sulteng sangat tinggi, sehingga gubernur meminta kepada bupati dan walikota lebih memaksimal dalam penanganan Covid-19 di masing – masing daerahnya.

“Saya juga sudah meminta kepada BPKAD, BPBD dan Dinkes agar seluruh kebutuhan anggaran untuk penanganan Covid-19, dapat direalisasikan walaupun APBD Perubahan belum disahkan dilakukan melalui anggaran BTT yang sudah disahkan DPRD,” kata gubernur.

Olehnya, gubernur berharap jangan main – main dengan kondisi penularan Covid-19 yang sudah sangat serius ini.

“Dinkes saya minta agar segera penuhi kebutuhan obat – obatan, kebutuhan rumah sakit, ketersediaan oksigen di Rumah Sakit harus juga dipastikan aman,” pinta gubernur.

Gubernur meminta agar segera lakukan distribusi bantuan oksigen ke kabupaten yang sangat memerlukan seperti Luwuk, Poso, Tolitoli dan Sigi.

Gubernur juga meminta agar pelaksanaan vaksinasi dipercepat, jangan sampai ada vaksin yang disimpan. Begitu ada yang datang, harus langsung distribusi dan langsung dihabiskan untuk vaksinasi kepada masyarakat.

Gubernur menyampaikan, tim supervisi dari pusat yang saat ini ada di daerah untuk melihat keseriusan daerah dalam penanganan Covid-19.

“Untuk itu, setiap pagi saya akan telpon langsung bupati dan walikota se Sulawesi Tengah terkait dengan penanganan Covid -19,” tandas gubernur. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.