Pemulangan Jamaah Haji Asal Kota Palu Disambut Oleh Kakankemenag Kota Palu

oleh -
Kakankemenag Kota Palu Dr. Nasruddin L. Midu, M.Ag (kanan) menyambut kedatangan pemulangan jamaah haji asal kota Palu, dilokasi Asrama Haji Transit Palu, Selasa (9/8/2022). FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

PALU, SULTENGNEWS.COM – Bertempat dilokasi asrama haji transit Palu jalan Wr. Supratman kelurahan Lere, kota Palu, pemulangan jamaah haji asal kota Palu yang selesai menunaikan ibadah haji ke tanah suci mekkah disambut langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Palu Dr. H. Nasruddin L. Midu, M.Ag.

Jamaah Haji kloter IV yang telah tiba di asrama haji transit Palu setelah menunaikan ibadah haji tahun ini.
FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

Selain disambut langsung oleh Kakankemenag Kota Palu, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kanwil Kemenag Sulawesi Tengah, juga turut dalam pantauan wartawan dilokasi pemulangan, pemulangan jamaah haji asal kota Palu disambut langsung dari pihak keluarganya masing-masing.

Selain jamaah haji asal kota Palu, dari kloter IV pemulangan jamaah haji juga turut jamaah haji asal kabupaten Sigi, dengan jumlah total keseluruhan sebanyak 360 jamaah haji.

Kakan Kemenag Kota Palu Dr. H. Nasruddin L. Midu, M.Ag, mengatakan, mewakili Pemerintah Kota Palu begitu sangat bersyukur atas kepulangan jamaah haji asal kota Palu yang berangkat menunaikan ibadah haji dan pulang dengan jumlah yang utuh.

“Alhamdulillah saya mewakili pemerintah kota Palu merasa bersyukur karena berangkat dalam jumlah utuh dan pulang dengan jumlah yang utuh,” ungkapnya kepada SultengNews.com saat ditemui langsung dilokasi pemulangan jamaah haji asrama haji transit Palu, Selasa (9/8/2022).

“Jumlah total jamaah haji asal kota Palu sebanyak 300 lebih,” katanya menambahkan.

Kemudian, dijelaskannya, setelah tiba di kota Palu dan pasca menunaikan ibadah haji, nantinya seluruh jamaah haji yang berangkat tahun ini untuk dilakukan pembinaan agar dapat menjaga dari kemakbulannya.

“Insya Allah perlunya mereka ini akan kita jaga kemakbulannya lewat pembinaan pasca pemulangan haji dari Kementerian Agama Kota Palu,” sebutnya.

“Insya Allah, kita berharap berangkatnya mereka haji tahun ini bisa menjadi dasar agar tahun depan pelaksanaan haji bukan lagi separuh dari jumlah yang ada, tetapi full kuota untuk provinsi Sulawesi Tengah (jumlah kuota normalnya),” tegas Dr. H. Nasruddin L. Midu.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.